Pedagang Jangan Menimbun Barang

  • Whatsapp

SUNGAILIAT — Memasuki Bulan Suci Ramadan, pemerintah Kabupaten Bangka akan menggelar sidak ke pasar-pasar dan toko yang ada di wilayahnya, Senin (6/5).

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Thony Marza mengatakan sidak tersebut untuk memastikan barang-berang yang beredar aman dikonsumsi warga.

“Kita sudah cukup sering sidak baik pangan ataupun bahan-bahan berbahaya dan kadaluarsa, dan ini akan terus kita lakukan terlebih lagi bulan puasa ini,” ungkapnya.

Selain pasar yang setiap hari dikunjungi warga, pihaknya juga akan melakukan sidak di toko ataupun warung-warung yang jauh dari kota.

“Jadi kita akan cek di toko-toko dan warung-warung walaupun tempatnya jauh. Jadi warga kita tenang dan aman dalam melaksanakan ibadah puasanya,” terang Thony.

Selain itu, ia juga meminta kepada para pedagang untuk berdagang dengan bijak dan tidak menimbun barang dagangannya.

“Silahkan berdagang dengan baik, jangan ditimbun ataupun di tunggu-tunggu sehingga menimbulkan kelangkaan,” tambahnya.

Thony juga meminta kepada warga agar menjadi konsumen yang bijak dan menahan diri untuk tidak berbelanja secara berlebihan.

“Belilah barang-barang yang dibutuhkan dan diperlukan secukupnya, jangan beli banyak-banyak tapi tidak digunakan malah akan mumbazir,” terangnya.(mg419/6)

Related posts