Pedagang Diimbau tidak Lakukan Praktik Niaga “Nakal”

  • Whatsapp
Kapolres Bateng AKBP. Edison Ludy Bard Sitanggang bersama Kepala OPD Pemkab Bateng melaksanakan sidak di Pasar Modern Koba untuk memastikan ketersediaan pangan tetap aman dan stabil selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1440 H.(foto: tamimi).

Satgas Pangan Bateng Sidak Pasar Koba

KOBA – Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Bangka Tengah (Bateng) melakukan kegiatan Inspeksi Mendadak (Sidak) pada beberapa titik pasar modern dan tradisional di wilayah tersebut untuk memastikan ketersediaan bahan pokok sekaligus mengecek kondisi harga.

“Giat sidak ini kami lakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan melihat kondisi harga terkini,” ujar Ketua Tim Satgas Pangan, AKBP. Edison Ludy Bard Sitanggang saat dikonfirmasi Kamis (09/05/2019).

Dikatakannya, berdasarkan hasil sidak di sejumlah pasar diketahui ketersediaan sejumlah bahan pokok masih aman, harga juga masih stabil dan tidak ditemukan adanya produk kedaluarsa.

“Kami dari Satgas Pangan punya tanggung jawab terutama untuk memastikan ketersediaan pangan di daerah ini tetap aman, harga juga tidak melonjak selama Ramadan,” ungkapnya.

Pihaknya hanya mendapat angka bahwa harga bawang putih mengalami kenaikkan, tetapi itu tidak hanya terjadi di Bangka Tengah, namun juga di daerah lainnya.

“Kenaikan juga bukan karena adanya spekulasi pasar, tetapi memang pasokan bawang putih tersendat untuk di Pulau Bangka,” ucapnya.

Ia mengimbau kepada para pedagang untuk tidak melakukan praktik niaga “nakal”, sehingga memicu melonjaknya harga bahan pokok yang sulit dijangkau konsumen.

“Kami akan berupaya menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan pokok selama Ramadan hingga Lebaran Idul Fitri,” tukasnya. (ran/3).

Related posts