Pebulutangkis Junior Asal Basel Torehkan Prestasi Nasional

  • Whatsapp

TOBOALI – Alvin Syahputra (14), pebulutangkis Junior asal Bangka Selatan (Basel) yang telah berkarir di PB Exist Jakarta kembali menorehkan prestasi tingkat nasional. Tak hanya itu, atlet Kelas 3 SMP ini beberapa kali masuk tiga besar pada tournamen junior event internasional.

Pekan lalu, Alvin bersama rekannya di Exist berhasil meraih juara I pada Baduy Badminton Open Turnament Piala Bupati Lebak. Demikian dikatakan orang tua Alvin, Safrizal kepada wartawan Senin (15/7/2019).

Alvin yang sejak dua tahun terakhir berlatih di PB Exist Jakarta ini, akan turun mewakili Babel di Porwil Bengkulu. Pada Porprov IV lalu Alvin yang memang specialis ganda ini meraih emas. Di tingkat kabupaten, ia juga mewakili Basel akan bertanding pada O2SN tingkat Provinsi Babel.

Lebih dari itu, ditingkat nasional sejeret prestasi berhasil Alvin torehkan diantaranya menjadi Juara ketiga pada Kejuaraan Sirnas Premier untuk kategori Ganda Putra U-15 tahun.

Berkat kepiawannya memukul Shuttlecock ini, wajar saja jika ia direkrut pada Perkumpulan Bulutangkis (PB) Exist Jakarta pada 2015 lalu .

Kejuaraan bertaraf Internasional juga ia ikuti. Pasangan Ganda Putra U-15 Jepang menjadi korban dari kehebatannya pada kejuaraan Internasional beberapa waktu lalu.

Tak ayal dengan rentetan prestasi ini membuat Alvin sempat masuk delapan besar peringkat Ganda Putra Bulutangkis Junior Nasional dan membuat ia dipantau oleh Thomas Indra Jaya untuk masuk Pelatnas.

Ayah Alvin mengatakan, pada dasarnya Ia sebagai orangtua mendukung penuh atas bakat di bidang olahraga bulutangkis anaknya.

“Setiap kebutuhan yang diperlukan sebagai penunjang bakatnya akan kami penuhi, misalnya membeli senar raket, sepatu dan peralatan lainnya yang kadang harganya tidak murah,” ujarnya.

Menurutnya, selain dukungan dari orang tua, dukungan dari Pemerintah khususnya KONI juga sangat luar biasa, sehingga karir anak kami semakin meningkat.

“Dari pihak sekolah dan PB Exist pun responnya sangat luar biasa. Untuk itu, saya sebagai orang tua Alvin mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua lini,” ungkap Safrizal.

Dikatakannya, Alvin punya target terdekat untuk menjuarai berbagai kejuaraan baik nasional maupun Internasional , sehingga akan memudahkan ia untuk masuk ke Pelatnas yang sudah lama diimpikan oleh Alvin.

“Target jangka Panjang ialah Alvin masuk Tim Bulutangkis yang mewakili Indonesia di Ajang Internasional. Dengan begitu Alvin dapat mengharumkan nama Indonesia khususnya Kabupaten Bangka Selatan,” tandasnya.

Safrizal berharap, Alvin terus giat berlatih agar kemampuannya semakin bertambah. “Saya sebagai Orang tua Alvin berharap kepada pihak yang terkait untuk terus mendukung Alvin dalam bermain Bulu Tangkis agar impiannya dan impian kita semua dapat terwujud,” imbuhnya. (raw/3)

Related posts