PDIP Targetkan Sapu Bersih

  • Whatsapp

 

Pilkada Empat Kabupaten

PANGKALPINANG – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di empat kabupaten di Bangka Belitung (Babel) menjadi perhatian serius Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Bahkan sesuai target, PDIP ingin sapu bersih dengan memenangkan empat Pilkada tersebut.

Demikian hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Babel, Didit Srigusjaya pada Jumat (18/10/2019). Sejauh ini, kata Didit, pihaknya sudah menurunkan tim survei untuk mengetahui kans beberapa kandidat untuk dicalonkan.

“Survei pertama bakal calon sudah selesai,” kata Didit. Survei sendiri di empat kabupaten yakni di Bangka Tengah (Bateng), Bangka Barat (Babar), Bangka Selatan (Basel) dan Belitung Timur (Beltim). Setelah survei, ia mengisyarakatkan bulan depan akan membuka pendaftaran pencalonan Bupati dan Wakil Bupati. “Bisa jadi bulan depan sudah kita buka (pendaftaran),” imbuhnya.

Meski tak membeberkan semuanya, Didit menyampaikan, bahwa hanya ada dua kabupaten yakni Babar dan Basel yang sudah jelas calon kandidatnya. Akan tetapi ini belum final, sebab survei yang dilakukan hanya untuk melihat kelemahan dari para kandidat calon bupati dari PDIP.

“Yang sudah jelas saat ini baru Bangka Barat dan Bangka Selatan, kandidatnya masih kader kita dan juga incumbent. Tapi kita tunggu tanggal 24 nanti rapat di DPP (Dewan Pimpinan Pusat-red). Jadi survei ini hanya untuk bahan pertimbangan kita saja, dari apa saja kelemahannya untuk dicarikan solusinya,” ujar Didit. (ron/10)

Related posts