PDIP Siapkan Rina Tarol, Nursamsu dan Sipioni

  • Whatsapp

Demokrat Siap Pertahankan Kursi Kepala Daerah

TOBOALI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPC Kabupaten Bangka Selatan (Basel) masih menunggu hasil Kongres ke-5 yang akan diselenggarakan pada 8-10 Agustus mendatang di Provinsi Bali, untuk menentukan kandidat internal PDIP yang akan maju dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Basel pada 2020 mendatang.

Meski begitu, sejumlah nama politisi internal PDIP yang digadang bakal maju sudah dipersiapkan. Demikian dikatakan Ketua DPC PDIP Basel Erwin, Asmadi kepada wartawan Kamis (11/7/2019).

“Kita lihat hasil survey seperti apa, dan tentunya masih menunggu hasil Kongres ke-5. Pada prinsipnya PDIP Basel banyak kader yang siap bertarung. Seperti Rina Tarol dan Dian Sersanawati. Ada Nursamsu H Alias, Sipioni dan Toni Mukti,” jelas Erwin.

Menurutnya, siapa yang nantinya akan maju masih menunggu hasil kongres yang menentukan. Makanya, setelah kongres PDIP akan membentuk kepengurusan dari tingkat desa dan kecamatan dan akan terlebih dahulu mendengar suara arus bawah.

“Karena mereka adalah ujung tombak kemenangan kita dalam berkompetisi. Untuk menjaga keseimbangan, strategi kita dalam mengusung kader nantinya akan membuat pembagian wilayah. Misal, calon kepala daerahnya dari wilayah Toboali, wakilnya dari Airgegas,” ujarnya.

Strategi tersebut, tentu tak bisa ditinggalkan untuk menjaga keseimbangan wilayah. Kecuali, elektabilitas calon tersebut sudah sangat mumpuni dan dapat diterima di semua wilayah. Karena hanya meraih empat kursi pada Pileg 2019 kemarin, tidak menutup kemungkinan PDIP harus berkoalisi.

Bagaimana dengan koalisi PDIP? “Intinya kita bertanding harus menang. Dalam politik tidak ada yang tidak mungkin, segala sesuatu bisa saja terjadi asalkan sama-sama tidak dirugikan,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua DPC Demokrat, Basel Samson Asrimono, siap mempertahankan kursi petahana dalam Pilbup Basel 2020 mendatang. Menurutnya, saat ini Demokrat Basel juga sedang melakukan penjaringan terhadap beberapa figur yang diusung.

Hal senada dikatakan Sekretaris DPC Demokrat, Wendy yang menyebutkan saat ini, pengurus partai sedang melakukan survey elektabilitas di semua kalangan masyarakat.

“Politik ini sangat dinamis, dan kami akan mempertahankan optimal untuk kursi demokrat sebagai kepala daerah. Kita juga akan melakukan konsolidasi dengan PAC dan Pengurus Ranting untuk memanaskan mesin partai,” pungkas Wendy. (raw/3)

Related posts