PDIP Babel Siapkan Stok PAC yang Baru

No comment 414 views

PANGKALPINANG – DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menyatakan telah mempersiapkan PAC (Pengurus Anak Cabang) tingkat Kota Pangkalpinang, guna menggantikan sejumlah pengurus PAC yang mengundurkan diri. Bahkan, pengunduran diri sejumlah pengurus PAC dinilai tidak berdampak signifikan dalam perjalanan PDIP tingkat Kota Pangkalpinang.

Kendati demikian, DPD menghaturkan terimakasih kepada pengurus PAC yang mengundurkan diri, yang telah memberikan perjuangan dan kiprah yang besar bagi PDIP Pangkalpinang. Hal itu disampaikan ketua bidang kehormatan DPD PDI Perjuangan Provinsi Babel Didit Srigusjaya, usai memimpin rapat di sekretariat DPD PDIP Babel, di kelurahan Air Itam, Selasa (3/10/2017).

“Menindaklanjuti pengurus PAC Pangkalpinang itu, DPD langsung mengambil alih mengadakan rapat. Intinya, selama mendengar kronologisnya, saya sempat menelpon salah satu yang mengundurkan diri dan ia mengatakan terpaksa. Ini, masalah ketidaksukaan kepada person. Karena mereka sudah mengundurkan diri, selaku badan kehormatan yang menangani permasalahan ini, kami mengucapkan terimakasih kepada saudara-saudara kami yang sudah mengundurkan diri, yang sudah berjasa membesarkan PDI Perjuangan di Pangkalpinang,” kata Didit.

Ketua DPRD Babel itu menuturkan, tidak dapat menghentikan hak politik para pengurus yang sudah mengundurkan diri. Hanya saja katanya, pengurus yang sudah mengundurkan diri diimbau tidak lagi melakukan kegiatan-kegiatan yang mengatasnamakan PDI Perjuangan. “Dan otomatis, gugur sebagai fungsionaris partai. Harapan kita, walau mereka berada di luar PDIP, selaku manusia kita meminta silaturahmi tetap dan artinya tidak ada dendam politik,” ujarnya.

“Rapat DPD hari ini, memutuskan malam Senin di kantor DPD sesuai mekanisme partai. Dan Alhamdulillah tokoh pemuda dan tokoh masyarakat sudah ada yang ingin bergabung dalam kepengurusan PDI Perjuangan. Maka DPD PDIP akan membuat SK mereka, artinya kita tidak mempunyai hubungan politik lagi dengan saudara-saudara kami yang saat itu sama-sama membesarkan partai. Ini sebuah romantika,” imbuhnya.

Didit pun mengakui, romantika tersebut sudah lama dihembuskan sejumlah pengurus yang mengundurkan diri. Yakni, dengan kepemimpinan ketua DPC Abang Hertza. “Sebenarnya mereka sudah berkali-kali mengirimkan surat ke DPD, itu tidak dilanjutkan DPD saat itu ketuanya pak Rustam. Dan mereka DPC sudah mendapatkan SP1, SP2 dan SP3. Ini mungkin puncak mereka karena ini kejadian yang lama yang belum terselesaikan dengan baik. Apapun sistem yang mereka lakukan kita hargai. Dengan mereka ikhlas mengundurkan diri, kita DPD menerima pengunduran diri mereka,” tuturnya lagi.

“Bagi kami ketika mereka mengundurkan diri, bagi PDI Perjuangan kita sambut dan kami anggap selesai. Yang jelas, nanti tinggal mengisi kekosongan. Bagi PDI Perjuangan gerakan mereka tidak berdampak besar bagi perjalanan partai. Maka kami serukan kepada kawan-kawan, kita membuka ruang kepada generasi muda yang berpotensi yang akan membesarkan Pangkalpinang melalui PDI Perjuangan,” pungkasnya. (ron/10)

No Response

Leave a reply "PDIP Babel Siapkan Stok PAC yang Baru"