PCNU Bangka Tengah Bagikan 1000 Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Kegiatan pelepasan secara simbolis bantuan 1.000 paket sembako di bundaran tugu ikan Kota Koba oleh Ketua PCNU KH. Maftuh Ali; Kapolres Bangka Tengah, AKBP. Slamet Adi Purnomo; Danramil Koba Mayor Infantri Irsan; Sekretaris Muhammadiyah Erwin Alamsyah; Camat Koba Muslimin; Sekretaris PCNU Abdul Halim beserta pengurus; Pengurus GP Anshor dan Banser Bangka Tengah berikut perwakilan masyarakat penerima bantuan, Jum’at (22/05/2020). (Foto: Istimewa).

RAKYATPOS.COM, KOBA – Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bangka Tengah membagikan sebanyak 1000 paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk warga kurang mampu yang terdampak pandemik Corona Covid-19 diwilayah itu.

Kegiatan pelepasan secara simbolis bantuan 1.000 paket sembako berlangsung di bundaran tugu ikan Kota Koba oleh Ketua PCNU Bangka Tengah, Kapolres Bangka Tengah, Danramil Koba, Camat Koba dan Kapolsek Koba.

Read More

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Bangka Tengah, AKBP. Slamet Adi Purnomo; Ketua PCNU KH. Maftuh Ali; Danramil Koba Mayor Infantri Irsan; Sekretaris Muhammadiyah Erwin Alamsyah; Camat Koba Muslimin; Sekretaris PCNU Abdul Halim beserta pengurus; Pengurus GP Anshor dan Banser Bangka Tengah berikut perwakilan masyarakat penerima bantuan.

“Bantuan 1.000 paket sembako merupakan bentuk aksi sosial PCNU Bangka Tengah sebagai bentuk peduli kemanusiaan, yang mana bantuan tersebut nantinya ditujukan untuk fakir miskin dan kaum duafa di seluruh Kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah,” ujar Ketua PCNU Bangka Tengah KH. Maftuh Ali disela-sela penyerahan secara simbolis paket sembako kepada warga di bundaran ikan Kota Koba, Jum’at.

Dikatakannya, wabah covid-19 ini sudah menyerang seluruh sendi kehidupan dan dirasakan oleh semua kalangan masyarakat. Namun demikian, tidak menyurutkan kepedulian warga NU untuk berbagi kepada sesama.

“Kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk turut serta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan, melaksanakan sosial ditancing, physical distancing, menjaga kesehatan diri dan menggunakan masker dalam berkegiatan,” ungkapnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan pihak-pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini. Kami pun berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolres Bangka Tengah AKBP. Slamet Ady Purnomo dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya bersama dari pemerintah daerah, TNI, Polri dan organisasi keagamaan baik PCNU dan Muhammadyah yang telah merapatkan barisan dan bersinergi dalam menyikapi situasi pandemik Covid-19 salah satunya berupa kegiatan penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Apresiasi serta terima kasih kepada seluruh jajaran PCNU Kabupaten Bangka Tengah yang telah menginisiasi kegiatan sosial itu. Semoga yang telah dilakukan ini mendapat ridho serta pahala dari Allah SWT dan bantuan sembako dapat diterima dan dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Pelepasan rombongan kendaraan penyaluran bantuan sembako oleh Kapolres Bangka Tengah didampingi Ketua PCNU, Danramil Koba, Camat Koba, pengurus NU, Anshor dan Banser. Kegiatan itu mendapatkan pengawalan dari Sat Lantas Polres Bangka Tengah. (ran).

JustForex

Related posts