PC NU Basel Do’akan Arwah Pahlawan Bangsa

  • Whatsapp
Pengurus Cabang NU Bangka Selatan foto bersama usai istighosah, tahlil bersama serta do’a untuk para Pahlawan Bangsa. (foto: dedy).

TOBOALI – Pengurus Cabang NU Bangka Selatan (Basel) melaksanakan acara istighosah tahlil bersama serta do’a untuk para Pahlawan Bangsa. Acara yang digelar di Mushola Al – Azhar Toboali, Jalan Kapuk akhir pekan itu, dihadiri Ketua PCNU Basel sekaligus sebagai Ketua MUI Basel KH. Zahirin Sopyian, Kasi Bimas Islam Kemenag Basel H.M. Karyawan, Penggurus PCNU dan warga sekitar.

Ketua Mushola Al – Azhar H. Syarief Ali dalam sambutannya mengatakan sangat bangga dan senang sekali, Mushola Al-azhar mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah menggelar acara ini.

“Kedepannya, acara – acara seperti ini sering digelar, kalau bisa setiap tahun dilaksanakan, karena selain untuk mendo’akan para pahlawan, juga sebagai wadah silahturahmi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Basel KH. Zahirin Sofyian mengatakan, acara istighosah dan Tahlilan merupakan program rutin mingguan PCNU Basel yang sebelumnya sudah dilaksanakan di beberapa masjid di seputaran Kota Toboali.

“Hari ini, kebetulan jadwalnya di mushola Al-Azhar. Dengan menggelar acara ini, diharapkan pahala do’a akan mengalir kepada para Pahlawan/syuhada dan pejuang NU, termasuk mereka yang selama ini tidak dikenal publik,” imbuhnya.

Istighosah dan tahlil ini, dipimpin oleh Ustad Imam Hamami dari Pondok Pesantren Tarbiyatul Mubtadi’in Toboali Bangka Selatan.

Koordinator kegiatan, Ustadz Mukmin mengatakan, ini dilaksanakan bertepatan dengan suasana HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 , bertujuan untuk mendo’akan kebaikan bangsa dan juga membangkitkan kembali semangat cinta tanah air bagi generasi muda serta masyarakat pada umumnya. ”Acara ini juga diharapkan bisa menjadi agenda tahunan oleh PCNU Kab.Basel,” pungkasnya. (raw/3)

Related posts