by

PBSI Targetkan Dua Gelar di Indonesia Masters 2018

 

Kabid Binpres PP PBSI Susi Susanti menjawab pertanyaan wartawan  dalam konferensi pers Indonesia Masters 2018, di Soll Marina Hotel, Senin (17/9/2018). (Roni Bayu

PANGKALANBARU– Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Kabid Binpres PP PBSI) Susi Susanti menargetkan dua gelar dalam Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100, yang akan dilaksanakan di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Target untuk atlet Indonesia, ingin mencapai prestasi terbaik, kalau biasa super series 1 juara, tapi kita berharap atlet muda bisa lebih satu, dua gelar dalam ajang ini,” kata Susi Susanti dalam konferensi pers, di Soll Marina Hotel, Senin (17/9/2018).

Peraih emas di Olimpiade Barcelona tahun 1992 ini mengatakan, Indonesia memiliki potensi atlet berbakat dan diharapkan mereka memanfaatkan kesempatan ini untuk membuktikan prestasi dan meningkatkan prestasi menuju ke atas.

“Ada 60 atlet Indonesia yang kita turunkan, ada pemain utama, pratama dan yunior, hampir semua yang ada di Pelatnas turun disini,” imbuh Susi.

Pada kejuaraan ini, istri Alan Budikusuma ini mengatakan para atlet akan bersaing dan meningkatkan rangking dunia, oleh karenanya latihan yang selama ini dilaksanakan harus dibuktikan dengan raihan  prestasi.

“Tantangan, semua menjadi pemain terberat, enggak boleh meremehkan, atlet betul-betul harus fokus enggak boleh lengah, konsentrasi penuh, kita tau Cina, Korea, Jepang, India, kuat. Tapi ada Malaysia dan Thailand yang juga harus diperhitungkan,” katanya. (nov)

Comment

BERITA TERBARU