PBB Babel Siapkan Kader Terbaik Pilkada 2020

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Menyambut Pemilihan Kepala Daerah yang akan berlangsung di tahun 2020, Partai Bulan Bintang (PBB) menyiapkan kader kader terbaiknya. Hal tersebut disampaikan Ketua DPW PBB Babel, H. Syaifullah, disela Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PBB Provinsi Bangka Belitung (Babel) di Hotel Cordela Pangkalpinang, Jumat (29/06/2019).

“Salah satu kader yang kami siapkan yakni Syaiful Fakah, S. Pd.I yang merupakan Anggota DPRD terpilih dari Partai Bulan Bintang,” ungkapnya

Dia menilai sosok Syaiful Fakah sangat mumpuni untuk memimpin Kabupaten Bangka Barat, terlebih pengalaman dan ketokohannya yang tidak bisa diragukan lagi.

“Bang Syaiful Fakah saya kira sudah sangat familiar di kalangan masyarakat Bangka Barat, dan beliau merupakan putra terbaik Bangka Barat sehingga sudah sangat layak bila beliau menjadi pemimpin di Babar,” jelasnya.

Disinggung kesiapan Syaiful Fakah sendiri, Syaiful mengatakan bahwa setiap kader PBB harus siap bila memang diperintahkan Partai untuk maju.

“Saya kira setiap kader Partai samalah mau partai manapun selama Partai memerintahkan kadernya untuk maju, mereka harus siap, Partai sudah melakukan survey, tidak asal comot, terlebih kita punya dua kursi disana,” tegasnya.

Selain itu kata Syaiful tidak hanya Bangka Barat tetapi untuk Basel dan Belitung Timur pun sudah disiapkan.

“Untuk Bangka Selatan ada Mukimin, Dapil Air Gegas yang memperoleh suara tertinggi di Dapil 2 dan dan Remil Yanus Salalima yang merupakan Sekretaris DPW PBB,” katanya.

Sementara di Kabupaten Beltim yang merupakan daerah kelahiran Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra dimana PBB mendapatkan tiga kursi juga akan mengusung kader.

“Beda dengan Belitung Timur, kader kita sudah menjadi Bupati terpilih, ini nantinya akan kita komunikasikan lagi ke Ketua Umum, seperti apa nanti kedepan dan apakah Bang Yuslih nanti akan maju kembali, yang jelas kita akan komunikasikan lagi dengan ketua umum,” tutup lelaki berkepala plontos tersebut. (bum/6)

Related posts