PAW Pimpinan DPRD, Sekretariat Tunggu Surat Partai

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Sekretariat DPRD Kota Pangkalpinang masih menunggu surat dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terkait pergantian antar waktu (PAW) anggota dewan sekaligus wakil ketua DPRD, Azmi Hidayat yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Hingga Senin (3/7/2017) pihak sekretariat belum menerima surat dari partai berlambang ka’bah terkait PAW tersebut.

“Kami masih menunggu surat dari partai, yang sampai saat ini belum masuk ke DPRD Kota Pangkalpinang,” ujar Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Kota Pangkalpinang, Lalita Tatiana Dewi kepada wartawan, Senin (3/7/2017).

Menurut dia, seharusnya tujuh hari setelah meninggal dunia seharusnya partai politik sudah mengajukan surat PAW tersebut, tapi karena beberapa waktu lalu, libur panjang jadi belum ada surat masuk.

“Karena hari ini baru hari pertama masuk kerja, jadi kami hanya menunggu kapan surat masuk ke kami,” tuturnya.

Kalau secara aturan untuk proses PAW, DPRD Kota Pangkalpinang sudah siap melaksanakan, kalau sudah ada surat masuk kami akan segera melakukan proses paling lama tujuh hari. “Intinya kami sudah siap jika nanti ada PAW,”tegasnya.

Terpisah, Ketua DPC PPP Pangkalpinang, Depati Gandhi mengaku pihaknya sudah menyiapkan surat PAW tersebut. Pihaknya sudah menyiapkan surat tersebut dan tinggal mengantar saja, paling lama Selasa (hari ini-red) sudah diantar ke sekretariat DPRD untuk segera di tindaklanjuti.

“Bukan belum mengajukan, tapi karena libur panjang Idul Fitri. Yang akan mengisi jabatan tersebut yakni Dony Fachruddin, merupakan adik dari senior PPP, Eka Mulya,”jelasnya. (bum/10)

Related posts