Patroli Rutin, Tiga Motor Diamankan Polisi

  • Whatsapp


SUNGAILIAT – Polres Bangka menggelar patroli rutin di seputaran wilayah Sungailiat, Sabtu malam (25/2/2017). Sedikitnya 30 kendaraan roda dua berhasil diamankan dalam kegiatan tersebut.
Dalam rilis Bag Ops Polres Bangka giat yang bagi tiga regu ini dilaksanakan di Bukit Siam yang kerap dijadikan ajang muda-mudi berkumpul dan tak sedikit pula yang menenggak miras.

Giat yang digelar regu III dimulai pukul 21.30 hingga pukul 22.30 WIB ini juga dilakukan di Simpang 4 SPBU Air Ruay, Perumahan BTN, Kuday, komplek Pertokoan D’Garden di Jalan Muhidin – Air Hanyut Sungailiat. Dari hasil giat razia itu berhasil mengamankan 3 unit kendaraan roda dua dan tilang kepada 13 pengendara terdiri 3 tilang SIM, 6 tilang STNK dan 4 tilang R2.

Giat yang dipimpin Kabag Ops Polres Bangka, Kompol S. Sophian dan para staff kasat fungsional ini juga dilakukan di Jalan Raya Pangkalpinang – Sungailiat tepatnya di depan SPBU kenanga dan Jalan Muhidin. Dari giat ini ditemukan 17 pelanggaran yang diberikan sanksi tilang yang meliputi tilang SIM 4, tilang STNK 9 dan tilang R2 4.

Kabag Ops Polres Bangka, Kompol. S. Sophian kepada wartawan Minggu pagi (26/2/2017) mengatakan penindakan pelanggaran difokuskan terhadap pelanggaran yang terlihat secara kasat mata seperti halnya tidak menggunakan helm, knalpot racing, muatan lebih, kelengkapan kendaraan dan lain sebagainya.

Giat rutin kepolisian yang ditingkatkan oleh Polres Bangka melibatkan seluruh personil Polres Bangka baik itu bidang ops maupun staf yang dibagi dalam 3 regu yg terdiri dari seluruh bagian, satuan dan instansi yang ada di Polres Bangka dan dilaksanakan setidak-tidaknya 2-3 setiap minggunya yang bertujuan untuk harkamtibmas dan mencegah munculnya gangguan kamtibmas yang mungkin dapat terjadi.

“Giat ini dilaksanakan dalam bentuk patroli dan razia baik itu dijalan maupun tempat2 tertentu lainnya. Penindakan pelanggaran difokuskan terhadap pelanggaran yang terlihat secara kasat mata seperti halnya tidak menggunakan helm, knalpot racing, muatan lebih, kelengkapan kendaraan dan lain sebagainya,”ujar Kabag Ops.(2nd/10)

Related posts