Pasutri Temukan Mayat Bayi di Pantai Guntung

  • Whatsapp


RAKYATPOS.COM, KOBA – Pasangan Suami Istri (Pasutri) menemukan sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan di Pantai Guntung Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Jum’at (25/12/2020) pukul 15.00 WIB.

Pasutri yang menemukan tersebut Yati (50) dan suaminya Saidi (57) warga Desa Guntung. Bayi tak berdosa itu ditemukan dalam posisi telungkup dengan tali pusar yang masih menempel pada badan bayi. Titik TKP tidak jauh dari bibir pantai, tampaknya telah memudar warna mayat bayi lantaran terkena siraman air laut dan hujan. Penemuan mayat bayi ini menuai perhatian warga yang berbondong-bondong ingin melihat langsung di TKP.

Read More

“Saya melihat mayat bayi perempuan dengan posisi telungkup di bibir Pantai Desa Guntung. Saat itu, saya dengan suami Saidi sedang menjaring ikan. Pada saat tarikan keempat kali, saya dan suami tak sengaja melihat bayi tersebut. Kemudian saya memanggil suami bahwa ade budak mati ni. Suami mendekati saya yang sedang di pinggir pantai,” ujar Yati, usai menemukan mayat bayi tersebut.

Saidi, suami Yati menambahkan setelah menemukan mayat bayi itu dirinya langsung memberitahukan kepada warga dan Kepala Desa Guntung.

“Saya dan istri menemukan mayat bayi perempuan di bibir pantai Desa Guntung RT 05. Pada saat sedang memukat atau menangkap ikan yang keempat kali, istri berteriak “ade budak mati” (ada bayi meninggal-red). Kemudian saya mendekat menemui istri dan melihat bayi tersebut. Kemudian langsung memanggil warga dan Kades Guntung,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Koba AKP. Deddy Nuary seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP. Slamet Ady Purnomo membenarkan ada penemuan mayat bayi di Pantai Guntung Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Jum’at.

“Memang ada warga yang melapor bahwa ada penemuan mayat bayi di Pantai Guntung pada jum’at pukul 15.00 WIB tadi,” ujarnya.

Pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat bayi tersebut.

“Kita lidik dulu kasus ini untuk mengetahui bagaimana kronologisnya nanti,” tuturnya. (ran).

Related posts