Pasien Positif Covid-19 Kluster Kapal Keruk PT. Timah Bertambah

  • Whatsapp
Konfrensi Pers Ketua Gugus Tugas Percepatan Covid 19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Selasa pagi (2/6/2020) mengenai penambahan pasien positif Covid 19 cluster Kapal Keruk.(Foto : Nov)

RAKYATPOS, PANGKALPINANG — Kasus terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dari kluster kapal keruk, kembali bertambah tiga. Gugus tugas, akan langsung melakukan tracking terhadap keluarga dan orang-orang terkait dengan tiga pasien baru di tiga daerah berbeda.

Ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, menyebutkan, dari hasil pemeriksaan swab, diketahui tiga pasien terkonfirmasi positif yang baru diketahui.

“Untuk kluster kapal keruk, positif tiga yang nambah baru, saat ini semua kru dikarantina di Badan Diklat, yang positif ini berasal dari Payung, Basel, Belinyu dan Sempan, ini terkait dengan kluster kapal keruk,” kata Erzaldi, Selasa (2/6/2020).

Satgas, akan segera turun untuk melakukan rapid test massal di Desa Payung, Belinyu dan Sempan, secara keseluruhan.

Baca Lainnya

“Kita tracking di tiga lokasi ini, karena saat lebaran mereka berada di sana, makanya kita harus tracking semuanya. Apabila ada anggota keluarga yang reaktif, langsung diswab,” tandasnya.

Ia berharap, masyarakat yang pernah kontak dengan tiga pasien ini, untuk segera lapor ke tim gugus kecamatan, dan akan dilakukan pemeriksaan Rapid.

Dengan adanya kasus baru ini, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) artinya memiliki satu kasus terkonfirmasi positif lagi, setelah sebelumnya berada si zona hijau, paska pasien positif dinyatakan sembuh.

Untuk data pasien terkonfirmasi positif, akan dirilis oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dari kabupaten masing-masing, dan secara total akan diakumulasikan dan dirilis oleh GTPPC Covid-19 Babel sore nanti.(nov)

Related posts