Pasi Binwanwil Korem Hadiri Tanam Padi Perdana

  • Whatsapp
Pasi Binwanwil Korem 045/Gaya, Mayor Chb Nawawi mememperlihat Padi Perdana yang akan di tanam di persawahan Desa Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (17/01/2020).(foto: istimewa)

NAMANG – Pasi Binwanwil Korem 045/Gaya, Mayor Chb Nawawi mewakili Danrem menghadiri kegiatan tanam padi perdana Tahun 2020 di persawahan di Desa Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (17/01/2020).

Hal ini sebagai bentuk wujud dari dukungan yang sangat besar dalam mewujudkan ketahan pangan (Hangan) di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Muat Lebih

Selain itu, pembuatan persawahan juga merupakan kerja sama antara Pemda Bangka Tengah dengan Korem 045/Garuda Jaya, karena kurangnya komoditas pangan.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh mengucapkan terima kasih kepada Korem yang telah bersama-sama mendampingi dalam proses pembuatan persawahan.

“Persawahan di Desa Namang ini bukanlah untuk pemenuhan kebutuhan di Kabupaten Bangka Tengah, tapi untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan bagi masyarakat setempat. Untuk itu, dituntut agar menekan biaya produksi dan meningkatkan hasil produksi,” kata Bupati.

Saat ini, dia menambahkan, tidak lagi di tuntut luas tambah tanam, namun lebih ditekankan kepada hasil yang maksimal.

Kegiatan ini dihadiri Kepala BPTP, Kepala Dinas Perikanan Bangka Tengah, Camat Namang dan Pasiter Kodim Bangka serta Danramil Pangkalan Baru. (bis/3)

Pos terkait