Pasca Libur Lebaran, Bupati Tak Tolerir Pegawai Mangkir

  • Whatsapp

Pembinaan Tanggung Jawab Kepala OPD

SUNGAILIAT- Bupati Bangka, Mulkan menekankan kepada kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk memantau disiplin pegawai meskipun tidak dilakukan inspeksi mendadak (sidak) pasca libur lebaran Iduladha 1440 Hijriah.

“Kita sudah sampaikan ke OPD-OPD terkait, karena tingkat pembinaan para pegawai inikan ada pada OPD masing-masing, jadi kalau ada pegawainya yang malas itu menjadi risiko bagi mereka jika kita temukan,” ungkap Mulkan kepada wartawan, Senin (12/8/2019).

Dia mengatakan tidak melakukan sidak karena libur Iduladha berkenaan dengan hari minggu. Mulkan menekankan kepada pegawai untuk tetap mengoptimalkan kinerja dan memiliki rasa tanggung jawab.

“Lebaran kali inikan cuma sehari dan itupun hari minggu. Jadi kita harapkan kesadaran dari pegawai ASN dan tenaga kontrak kita sendiri. Kalau mereka mencintai dan tanggung jawab sama pekerjaannya, marilah bekerja dengan baik,” tambahnya.

Mulkan juga menegaskan tidak mentolerir bagi ASN ataupun pegawai kontraknya yang tidak masuk di hari pertama setelah lebaran tanpa alasan yang jelas.

“Tidak ada pengecualian pegawai kita tidak masuk kerja. Bupati sudah masuk kerja, dewan juga sekarang paripurna kerja juga jadi tidak ada alasan,” terangnya. (mla/10)

Related posts