Pasca Cuti karena Sakit, Erzaldi Terlihat Kurusan

  • Whatsapp
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat hadir di rapat paripurna penyerahan LHP BPK di ruang rapat DPRD Babel, Jumat (21/6/2019). (foto: Roni Bayu)

PANGKALPINANG– Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman kembali  masuk kerja setelah mengambil cuti diluar tanggungan negara untuk perawatan kesehatan. Dia hadir pada saat rapat paripurna penyerahan LHP BPK di ruang rapat DPRD Babel, Jumat (21/6/2019).

Kehadiran gubernur, langsung disambut hangat oleh Wagub Babel, Abdul Fatah dan pejabat eselon II yang hadir dalam rapat tersebut, tak terkecuali para pimpinan dan anggota DPRD Babel.

Mengenakan setelan celana dan jas hitam, Erzaldi terlihat sedikit lebih kurus dibanding sebelumnya. Pada bagian perut tak lagi terlihat membuncit.

Saat ditanya kondisinya ini, dia membenarkan bobot tubuhnya berkurang karena sakit yang ia alami. “Ya, akibat tu (sakit-red) lah,” ujarnya tetap sumringah.

Saat ini, ia mengakui masih harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dan diagendakan akan dilaksanakan operasi pada Senin pekan depan.

Saat ditanya, kondisi penyakitnya, orang nomor satu di Provinsi Babel ini meminta agar Direktur RSUD Soekarno, Armayani yang menjelaskan detail kondisi kesehatannya. “Nanti tanya sama dokter Armayn, karena dia tau,” imbuhnya.

Disinggung, selama cuti apakah ia sempat mengunjunginya anaknya di Australia, Erzaldi  membenarkan. Dia mengakui bahwa rencana tersebut memang sudah lama ia rencanakan, bahkan tiketnya sudah terlanjur dibeli, namun kondisinya sedang sakit.

“Sudah ada izin ke Aussie (Australia-red), bukan ngunjung anak lagi, tapi itu (sudah) sakit, karena tiket sudah dibeli aja, jadi akhirnya pergi,” ulasnya singkat.

Dari pantauan harian ini, memang tak ada yang berbeda dengan kondisi gubernur, wajahnya masih terlihat segar, dengan gaya bicara yang masih lantang, serta gurauannya yang masih tetap seperti biasa.(nov)

Related posts