Pasarkan Gaharu, Pemkab Bateng MoU dengan Perusahaan Arab

  • Whatsapp
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh memperlihatkan kontrak kerja sama antara Pemkab Bangka Tengah dengan perwakilan perusahaan Arab Saudi di Indonesia PT. Almunif Trading dan Contracting Group.(foto: tamimi)

KOBA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) mengangkat nama Gaharu bukan lagi di tingkat nasional, namun kini sudah menjelajah ke level internasional.

Langkah itu dikongkritkan oleh Bupati Bangka Tengah melalui penandatanganan kontrak kerja sama antara Pemkab Bangka Tengah dengan perwakilan perusahaan Arab Saudi di Indonesia yaitu PT. Almunif Trading dan Contracting Group, akhir pekan kemarin, di Koba.

Read More

“Pemkab Bangka Tengah dan perwakilan perusahaan Arab Saudi di Indonesia telah menjalin kesepakatan kerja sama tentang Pemasaran Gaharu milik Bangka Tengah,” ujar Bupati Ibnu Saleh, Jum’at (24/01/2020).

Dikatakannya, pemerintah daerah akan menyiapkan semua perizinan dengan perkiraan sekitar 617 pohon Gaharu siap di panen.

“Dengan terjalinnya kerja sama pemasaran ini berharap Gaharu dapat meningkatkan kesejahteraan dan semangat masyarakat Bangka Tengah dalam sektor pertanian dan perkebunan,” harap Bupati.

Sementara itu, Direktur Almunif Trading dan Contracting Group Munief M.A. Makki menyambut baik kesepakatan tersebut, mengingat kualitas tanaman Gaharu Bangka Tengah sangat baik.

“Kualitas tanaman Gaharu Bangka Tengah sangat baik, makanya kita mencoba menjalin hubungan kerja sama dengan Bangka Tengah,” ujarnya. (ran/3)

Related posts