Pasar di Bateng Raih Tiga Penghargaan

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UMKM Bangka Tengah, Useng Komara, memperlihatkan piagam penghargaan kategori Pasar Tertib ukur dari Kementerian Perdagangan.(foto: ran).

Tak Terlepas Pengawasan Berkala

KOBA – Penghargaan demi penghargaan terus mengalir ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng). Baru-baru ini pun pasar di Bateng meraih tiga penghargaan kategori pasar tertib ukur dari Kementerian Perdagangan.

Piagam penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UMKM, Useng Komara pada Februari 2017 lalu.

Dalam keterangannya, Kadisprindagkop dan UMKM Bateng, Useng Komara mengatakan,
tiga unit pasar di Bateng yang meraih penghargaan terdiri dari Pasar Desa Kayu Besi, Pasar Desa Air Mesu dan Pasar Desa Namang.

“Ketiga pasar yang menerima penghargaan dari Kementerian Perdagangan itu, yakni Pasar Kayu Besi, pasar Air Mesu dan pasar Namang,” ujar Useng Komara di Koba, Senin (06/03/2017).

Dikatakannya, penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan pengawasan dan pembinaan terpadu penggunaan UTTP pasar rakyat oleh metrologi wilayah Medan.

“Diraihnya penghargaan ini, tak terlepas dari pengawasan secara berkala terhadap tertib ukur di seluruh pasar rakyat yang ada diwilayah Bateng,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, tertib ukur bagi seluruh pasar rakyat di Bateng untuk melindungi konsumen dari pedagang nakal. Selain itu, Disprindagkop dan UMKM juga akan melakukan pemantauan tertib ukur di SPBU di Bateng.

“Kita juga melakukan tertib ukur di SPBU wilayah Bateng bekerjasama dengan pihak provinsi. Dimana kewenangan pengawasan ini telah dilimpahkan ke pemerintah provinsi kepada pemerintah kabupaten,” tukasnya.(ran/3).

Related posts