Pasangan KORI Harus Melewati Dua Tahapan Lagi

  • Whatsapp
(foto: ist)

*Verifikasi Administrasi dan Faktual

*15.085 Berkas Dukungan Penuhi Syarat

          TOBOALI – Berkas dukungan pasangan bacalon jalur independen Kodi Midahri – Rusliyadi akhirnya diterima KPUD Basel setelah 3 hari dilakukan pengecekan jumlah dan persyaratan B.1.1 KWK. Ketua KPUD Basel Amri R tadi malam Selasa (25/2/2020) menyebutkan sebanyak 15.085 berkas dukungan pasangan KORI ini memenuhi syarat berdasarkan hasil pemeriksaan.

 

Baca Lainnya

Tahapan selanjutnya, KPUD Basel akan melakuan verifikasi administrasi pada 27 Februari – 25 Maret dan dilanjutkan dengan verifikasi factual pada 26 Maret – 15 April mendatang. “Setelah tahapan ini, ada 2 tahapan yang akan dilalui yaitu verifikasi administrasi dan factual, dan bila hasilnya memenuhi syarat maka lanjut lagi pendaftaran pada masa yang sama dengan bacalon parpol pada 16 – 18 Juni dan akan ditetapkan menjadi calon” jelas Amri.

 

Sebelumnya, Kodi menegaskan pihaknya siap mendampingi KPU Basel untuk melakukan verifikasi faktual terhadap berkas dukungan yang telah diserahkan. “Libatkan kami verifikasi faktualnya, kami jamin independen, dan relawan serta pendukung kami siap diverifikasi secara factual sehingga tidak ada dusta diantara kita” pungkasnya.

 

ada Sabtu (22/2/2020) siang pasangan KORI membawa 14 dus berkas dukungan E KTP, Formulir B.1 KWK, B1.1 KWK dan B.2 KWK. Ketua KPUD Basel Amri menyebutkan berdasarkan data Silon secara online dukungan pasangaan KORI ini mencapai 15.166 dukungan dengan jumlah sebaran 8 kecamatan atau mencapai 100 persen. (raw)

 

 

Related posts