by

Pasangan Kodri & Robin Juara Lomba Gaple Belapun 2018

Pemenang Lomba Gaple Belapun Cup II berfoto bersama H. Ahmad Mughni, Apri Panzupi, Kasat Intel AKP Anwar Widodo dan Owner Royal Coffie Koba Aciw DJ didampingi Ketua Belapun Muhammad Tamimi, Sepriyandi dan Riski Yuliandri. (foto: istimewa)

KOBA – Pasangan Kodri dan Robin dari Desa Kulur Kecamatan Lubuk Besar keluar sebagai juara pertama dalam Lomba Gaple Belapun Jurnalis Bangka Tengah Cup II Tahun 2018. Penyerahan hadiah kepada pemenang dilaksanakan di Royal Coffie, Kota Koba, Kecamatan Koba, Kamis (13/9/2018).

Untuk juara kedua diraih pasangan Kawi dan Safrudin dari Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar, juara tiga diraih Azwi dan Warno dari Desa Penyak Kecamatan Koba dan juara empat yakni Brewok dan Leo dari Koba Kecamatan Koba. Juara pertama berhak mendapatkan uang pembinaan Rp2 juta, juara dua yakni Rp1, 5 juta, juara ketiga sebesar Rp1 Juta dan juara empat Rp500 Ribu.

Hadiah bagi para pemenang diserahkan oleh H. Ahmad Mughni, Apri Panzupi, Kapolres Bateng diwakili Kasat Intel AKP Anwar Widodo dan Owner Royal Coffie Koba Aciw DJ didampingi Ketua Belapun Muhammad Tamimi, Sepriyandi dan Riski Yuliandri.

Ahmad Mughni mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara atas suksesnya kegiatan lomba gaple dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-73 dan HUT Kota Koba ke-164 tahun 2018 yang diselenggarakan Belapun Jurnalis Bangka Tengah bekerjasama dengan Polres Bangka Tengah dan Royal Cafe.

“Lomba seperti ini merupakan rencana kita untuk mengumpulkan para juara-juara gaple yang ada di Bangka Tengah yang berikutnya dilombakan kembali. Ini adalah wadah silaturrahmi yang paling efektif bagi masyarakat,” ujar anggota DPRD Provinsi Babel Dapil Bangka Tengah ini disela-sela penutupan lomba.

Menurutnya, lomba tersebut adalah wadah yang baik untuk memperkuat dan menyatukan masyarakat karena lomba itu tidak ada unsur politiknya. Katanya, apapun yang berkaitan di Bangka Tengah ini menjadikan momentum untuk bersatu.”Saya pikir apabila ini bisa disatukan akan memperkuat persatuan, lomba ini tidak ada unsur politiknya,” ujarnya.

Wakil Ketua II DPRD Bangka Tengah Apri Panzupi dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada para juara. Yang terpenting, kata dia, adalah dapat terjalinnya silaturahmi antar masyarakat.

“Forum lomba gaple ini sebagai wadah silaturrahmi antar kita, yang nggak kenal jadi kenal, menambahkan pertemanan dan mencari hiburan karena gaple bisa dimainkan oleh semua kalangan,” kata Apri.

Terpisah, Kapolres Bangka Tengah melalui Kasat Intel, AKP Anwar Widodo mengatakan lomba gaple sangat populer di masyarakat dan sering dilakukan di kalangan masyarakat. Lomba gaple, kata dia, ada hikmahnya karena dapat menyatukan semua kalangan baik muda dan tua.

“Saya pernah tugas di Jawa, sama permainan gaple ini juga ada di sana. Jadi, gaple ini sebagai salah satu permainan yang dapat menyatukan semua orang baik orang muda maupun orang tua. Kita minta kegiatan ini terus digiatkan apalagi dilaksanakan selesai pemilu, supaya bisa merekatkan kembali masyarakat agar silaturahmi tetap terjaga,” tambahnya. (ran/10)

Comment

BERITA TERBARU