by

Parpol Pemilu Diharap Pahami Mekanisme Pencalonan Kadernya

-Belitong-171 views
Jajaran Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah Belitung Timur mensosialisasikan pencalonan anggota DPR dan DPD pada Pemilu 2019. Kegiatan ini dilaksanakan Bertempat di Hotel Guest, Manggar Belitung Timur, Kamis (31/5/2018).(foto: dny).

KPU Beltim Sosialisasi Pencalonan Anggota DPR & DPD

MANGGAR – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Belitung Timur (Beltim) melaksanakan Sosialisasi pencalonan anggota DPR dan DPD pada Pemilu 2019. Kegiatan ini dilaksanakan Bertempat di Hotel Guest, Manggar Belitung Timur, Kamis (31/5/2018).

Divisi Perencanaan, Keuangan dan Logistik KPUD Beltim, Rizal menyampaikan, kegiatan sosialisasi yang merupakan salah satu tahapan Pemilu 2019 yang harus dilaksanakan dan tahapan pencalonan ini merupakan tahapan starategis.

“Pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Peserta Pemilu 2019 akan dilaksanakan bulan Juli 2018,” ujar Rizal.

Kegiatan tersebut dihadiri semua elemen yang ada di Beltim, sehingga diharapkan dapat bekerjasama dalam pelaksanaan tahapan Pemilu yang akan atau sedang dilaksanakan oleh KPUD Beltim guna menciptakan suasanan yang aman dalam setiap tahapan.

Dijelaskan Rizal, dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 KPUD Beltim selalu berkoordinasi dengan Panwaslu Kab. Beltim, Disdukcapil dan para Parpol Peserta Pemilu 2019.

“Kami berharap para Parpol peserta Pemilu dapat memahami dan mengetahui mekanisme dalam pencalonan kadernya sebagai calon anggota DPR, DPRD Prov. maupun DPRD Kabupaten,” ucap Rizal.

Komisioner KPUD Beltim Divisi SDM dan Partisipasi Pemilih Suro Mampan Siregar menjelaskan, Sosialisi ini bertujuan supaya para masyarakat pemilih yang yang berkeinginan mendaftar menjadi wakil rakayat tidak mengalami kesulitan dengan waktu yang tersedia sekarang,

“Umpanya di bulan Juni ini dengan adanya cuti bersama dan libur hari raya Idul fitri, maka akan membatasi waktu pengurusan dokumen persyaratan calon legislatif tersebut,” ujar Suro.

Dilanjutkan Suro, KPU harus selalu melayani, sesuai dengan jargon “KPU SIAP MELAYANI”. “Terkait dalam hal Melayani ini, KPU Beltim di lebaran ketiga akan melaksanakan rapat pleno terbuka tentang penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS),” kata Suro.

Sosialisasi ini, juga ikut dihadiri unsur Forkopimda, perwakilan parpol serta awak media.(dny/3)

Comment

BERITA TERBARU