by

Parpol Diberi Waktu 3 x 24 Jam

-Politik-479 views

PANGKALPINANG – Bawaslu Kota Pangkalpinang, Senin (17/12/2018) resmi melayangkan surat kepada partai politik, terkait peringatan penertiban dan penurunan Alat Peraga Kampanye (APK) yang melanggar peraturan perundang-undangan.

Divisi Penindakan dan Pelanggaran Bawaslu Pangkalpinang Novrian Saputra kepada wartawan menyampaikan, pelanggaran APK didominasi oleh Caleg yang memasang di tiang listrik, pepohonan atau fasilitas pemerintah dan fasilitas pendidikan.

“Secara aturan kami menyurati partai politik, karena dalam hal ini partai politik adalah sebagai peserta pemilu. Sehingga kami meminta kepada parpolnya, untuk menginfokan kepada calegnya yang memasang APK tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan,” ujar Novrian.

Dia melanjutkan, setelah surat peringatan diberikan namun tidak diindahkan oleh parpol yang bersangkutan, pihaknya akan mengadakan penertiban dan penurunan APK.

“Langkah selanjutnya, dalam waktu 3×24 jam, Bawaslu bersama Satpol PP akan mengadakan penertiban dan atau penurunan terhadap APK yang melanggar dan tidak menertibkan atau menurunkan setelah dilayangkan surat peringatan,” pungkasnya. (ron/10)

Comment

BERITA TERBARU