by

Parpol Boleh Daftarkan 10 Akun Medsos

-Politik-213 views

Sebagai Alat Kampanye dan Sosialisasi

Rusdi

KOBA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Rusdi mengatakan Partai Politik (Parpol) Peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, boleh mendaftarkan sebanyak 10 akun media sosial (Medsos) sebagai alat kampanye dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami mempersilakan Parpol untuk mendaftarkan sebanyak 10 akun media sosial sebagai media kampanye dan alat sosialisasi selama pelaksanaan kampanye Pemilu Tahun 2019,” ujarnya belum lama ini.

Dikatakannya, ketentuan sebanyak 10 media sosial tersebut sesuai Ketentuan PKPU Nomor 23 Pasal 35 dan 36 Tahun 2018, masing-masing Parpol Peserta Pemilu Tahun 2019 diperbolehkan menyerahkan 1 (satu) Aplikasi yang terdiri dari 10 akun media sosial.

“Untuk akun media, masing-masing parpol diwajibkan mendaftar sebanyak 10 akun media sosial yang meliputi Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya yang penting tidak boleh melebihi 10 akun media sosial. Terserah mau semuanya facebook semua gak apa-apa yang penting tidak melebihi 10 Akun media sosial,” ungkapnya.

Sebanyak 10 akun media sosial yang didaftarkan kepada KPU, kata dia, oleh pihak KPU akun-akun itu akan disampaikan kepada pihak Kepolisian dan Bawaslu Bangka Tengah.

“Kita berharap kepada Parpol Peserta Pemilu Tahun 2019 supaya bisa memanfaatkan akun media itu sebagai wadah kampanye selama waktu yang ditentukan sejak tanggal 23 September – 13 April 2019,” ucapnya.

Ia juga berharap kepada Parpol dan Calon Legislatif (Caleg) peserta Pemilu Tahun 2019 untuk tidak berkampanye dengan menyebar unsur SARA dan HOAX. Namun berkampanye lah sesuai dengan tata tertib berkampanye yang diperitahkan KPU.

“Melalui akun media itu juga tidak diperbolehkan berkampanye dengan menyebar isu SARA apalagi berita HOAX karena itu mengancam kerusuhan,” tukasnya. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU