by

Paripurna Hari Jadi Basel ke-14

-Moment-64 views

Bangun Sinergitas dan Pertajam Ekonomi

Usai melaksanakan upacara Hari Jadi Kabupaten Bangka Selatan ke-14, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (27/1/2017).

Dihadiri Pelaksana Tugas Gubernur Bangka Belitung Yuswandi A Temenggung mengungkapkan, usia ke-14 Basel sudah berhasil melakukan pencapaian yang luar biasa. Sebagai Daerah Otonomi Baru, Basel sudah berjalan dalam alur yang benar.

“Selamat Hari Jadi Bangka Selatan ke-14, tetap dipertajam ekonomi, dan prioritas pembangunan,” ujarnya saat memberikan sambutan di Gedung DPRD Basel.

Ia menyebutkan Bangka Selatan mempunyai wilayah yang menjanjikan bahkan sejak kecil Yuswandi sudah mengenal lada putih dan terasi. “Terasi Bangka Selatan masih sangat bagus dibandingkan di wilayah utara Jawa, sehingga jangan ditinggalkan pengelolaannya, begitu juga dengan pariwisata, ada budaya, muatan lokal, jangan ditinggalkan atas nama modernisasi, tetap dikemas dengan baik atas nama Bangka Selatan” imbuhnya. Yuswandi juga menilai Bangka Selatan telah banyak kemajuan yang telah berhasil melewati opini BPK dari Disclaimer menuju WDP.

“Begitu juga dengan urutannya dari 365 naik ke urutan 163, sudah banyak kemajuan, mari kita bersama-sama memberikan dukungan agar pengelolaan uang dan aset Bangka Selatan berjalan dengan baik, cek dan balancing, sehingga berhasil meraih WTP” katanya seraya mengingatkan ASN Bangka Selatan tetap netral karena siapapun gubernur terpilih nantinya adalah pilihan rakyat secara demokratis.

Plt Gubernur mengajak seluruh elemen Kabupaten Bangka Selatan untuk bersinergi guna membangun Bangka Selatan.

Sementara itu Bupati Basel Justiar Noer mengajak seluruh komponen bersinergi, berintegrasi serta berpartisipasi guna mewujudkan Visi Misi Basel Mandiri, Maju, Sejahtera dan Berdaya Saing melalui kemandirian ekonomi masyarakat, berbasis potensi lokal daerah, yang berdaya saing, dengan pelayanan publik yang profesional berbasis teknologi informasi dan penyelenggaraan tata pemerintahan yang baik.

“Prioritas strategi pembangunan berbasis kawasan, kawasan 1 Sadai dan sekitarnya, sebagai kawasan ekonomi dan industri, sejalan dengan pengembangan kemaritiman nasional yang sedang meningkatkan pemanfaatan poros maritim barat” jelas Justiar.

Senada dikatakan Ketua DPRD Basel, Sipioni yang mengajak segenap masyarakat Bangka Selatan bersinergi dan komitmen serta mengembalikan semangat gotong royong demi peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan Bangka Selatan.

“Hari Jadi harus menjadi energi positif mendorong reformasi dan kinerja terbaik dalam good governace di Negeri Junjung Besaoh” pungkas Sipioni. (raw/7)

Comment

BERITA TERBARU