by

Paripurna Hari Jadi Bangka Selatan ke-16, Gelorakan Semangat Kebersamaan dan Gotong Royong


TOBOALI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar rapat paripurna istimewa memperingati Hari Jadi Kabupaten Bangka Selatan ke-16, di ruang rapat Junjung Besaoh DPRD Basel, Sabtu (2/2/2019). Acara yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng ini berlangsung khidmat dan lancar.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Syahrudin mengatakan Kabupaten Bangka Selatan memiliki potensi-potensi yang sangat menjanjikan dan strategis yang selalu perlu dikembangkan.

“Basel adalah daerah yang indah, kaya akan potensi, diantaranya potensi pariwisata, dan kaya akan nilai-nilai budaya namun tetap dengan kerendahan hati dengan sikap optimisme membangun. Kabupaten ini tetap berjuang untuk mencapai kemajuan yang lebih mantap walaupun diiringi beragam tantangan,” ungkap dia.

Sementara itu, Ketua DPRD Basel H. Sipioni H. Sarian berharap seluruh unsur pemerintahan Basel untuk dapat menyelenggarakan kembali semangat kebersamaan, semangat bergotong royong yang dimiliki selama ini sehingga Basel lebih maju dan sejahtera. Namun, disamping itu Sipioni juga mengatakan bahwa masih banyak tugas bersama untuk membangun negeri Junjung Besaoh.

Hal senada diungkapkan Bupati Bangka Selatan Drs. H. Justiar Noer. Menurut dia, banyak hal yang ingin dilaksanakan untuk mengisi pembangunan di Bumi Junjung Besaoh ini agar dapat mensejajarkan diri dengan kabupaten lainnya, atau bahkan melebihinya yang mana hal tersebut terangkum dalam visi “Mewujudkan Bangka Selatan Mandiri, Maju, Sejahtera dan Berdaya Saing”.

“Semua itu dapat dicapai melalui kemandirian ekonomi masyarakat, berbasis potensi lokal daerah, yang berdaya saing, dengan pelayanan publik yang profesional berbasis teknologi informasi dan penyelenggaraan tata pemerintahan yang baik,” katanya. (raw/10)

Comment

BERITA TERBARU