by

Parhan: Mari Manfaatkan Rumah Pintar Pemilu

Bupati Bangka Barat Parhan Ali menghadiri peresmian Rumah Pintar Pemilu Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat, Rabu (16/5/2018) di Gedung KPU Kabupaten Bangka Barat. (foto: hendra).

MUNTOK – Bupati Bangka Barat H Parhan Ali menghadiri peresmian Rumah Pintar Pemilu (RPP) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat, Rabu (16/5/2018) di gedung KPU Kabupaten Bangka Barat.

Peresmian RPP ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Bangka Barat, Ketua KPU Provinsi Babel dan Ketua KPU Bangka Barat.

Dalam sambutannya, Parhan menyampaikan apresiasinya kepada KPU Kabupaten Bangka Barat karena telah semaksimal mungkin melakukan sosialisasi mengenai pemilu kepada masyarakat di Bangka Barat, dengan di resmikan rumah pintar pemilu ini.

“Diharapkan dengan adanya rumah pintar pemilu ini, dapat menjadi sarana masyarakat semakin sadar pentingnya pemilu dan dapat meningkatkan partisipasi pemilih. Mari kita manfaatkan keberadaan rumah pintar ini agar informasi tentang pemilu kita siarkan kepada seluruh masyarakat bangka barat,”harap Parhan.

Ketua KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Fahrurrozi, S.Ag. menyampaikan RPP ini merupakan salah satu instrumen yang sedang dikembangkan oleh KPU pusat dalam rangka untuk meningkatkan kualitas demokrasi di Indonesia.

“Saya juga sangat mengapresiasi KPU Bangka Barat karena RPP ini mengunakan nama “Suar Demokrasi”. Karena kata “Suar” berarti pemandu, jadi bisa diartikan sebagai pemandu demokrasi di Bangka Barat ini menjadi lebih baik lagi. Namun, untuk meningkat demokrasi ini bukan hanya tugas KPU dan Pemerintah saja, tapi yang terutama juga dari partai politik itu sendiri,” tambah Rozi.

Di tempat sama Ketua KPU Kabupaten Bangka Barat Martono mengungkapkan, RPP ini adalah program KPU pusat sejak tahun 2015, namun untuk KPU bangka Barat sendiri baru terealisasi pada tahun ini. Salah satu tujuan diresmikan RPP ini adalah sebagai sarana pendidikan politik pada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu.

Usai peresmian, Bupati, Ketua KPU Provinsi Babel, Ketua KPU Bangka Barat beserta tamu undangan yang hadir, meninjau langsung rumah pintar pemilu.

Turut hadir juga dalam peresmian rumah pintar tersebut, Kasat Intel Polres Bangka Barat, Komisioner KPU Bangka Barat, Perwakilan dari Partai Politik Bangka Barat dan siswa – siswi SMA/SMK dari Kecamatan Muntok.(wan/3).

Comment

BERITA TERBARU