Parhan Berharap Mahasiswa STIS Jaga Kesopanan

  • Whatsapp

Menerima Mahasiswa STIS PKL di Babar

MUNTOK – Bupati Bangka Barat, H. Parhan Ali menerima 65 mahasiswa Sekolah Tinggi ilmu statistik (STIS) Jakarta yang akan melakukan praktik kerja lapangan (PKL) di Kabupaten Bangka Barat.

Acara penerimaan dilakukan dalam prosesi apel di Halaman Kantor Bupati Bangka Barat, Rabu (22/2/2017).

Bangka Barat merupakan satu dari kabupaten/ kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dijadikan tempat mahasiswa STIS melakukan penelitian tentang studi kemiskinan dan distribusi pendapatan selama sembilan hari kedepan.

Dalam sambutannya, Bupati berharap agar data yang dihasilkan dapat menjadi masukan bagi Pemkab Bangka Barat dalam mengambil pertimbangan terutama kebijakan pengentasan kemiskinan.

“Kami berharap dari PKL ini mampu menghasilkan data yang valid dan akurat mengenai potret lapangan yang sebenarnya sehingga berguna untuk kebijakan pengentasan kemiskinan dan pemerataan ekonomi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Parhan berpesan kepada para mahasiswa STIS agar tetap menjaga kesopanan dan kesantunan selama berinteraksi dengan masyarakat dan menyesuaikan dengan adat istiadat setempat.

“Saudara akan berkecimpung dan berhadapan langsung dengan masyarakat. Hendaknya menggunakan metode komunikasi yang tepat dan santun,” ujar Parhan.

Setelah memberikan pengarahan, Bupati Parhan Ali langsung melepas mahasiswa STIS untuk diberangkatkan ke berbagai kecamatan di Bangka Barat, diantaranya Kecamatan kelapa 12 Mahasiswa, kecamatan Tempilang 10 Mahasiswa, kecamatan muntok 17 mahasiswa, kecamatan simpangteritip 8 Mahasiswa, kecamatan Jebus 6 mahasiswa dan kecamatan parittiga 12 Mahasiswa.

Selain Bupati, hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah, Yunan Helmi, Asisten, Para Kepala OPD, Kepala BPS , Wakapolres, Kakandepag Bangka Barat serta Dosen Pendamping STIS.(wan/3).

Related posts