by

Panwaslu Pangkalpinang Surati KPU Soal DPS

-Politik-204 views

PANGKALPINANG – Panwaslu Kota Pangkalpinang, mengingatkan agar KPU benar-benar melakukan perbaikan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pilkada 2018. Panwaslu mengakui, telah mengirimkan surat ke KPU Pangkalpinang, guna dilakukan perbaikan tersebut.

“Kita sudah surati KPU Pangkalpinang sampai besok (7/4/2018),” kata Divisi Pencegahan dan Hubal Panwaslu Kota Pangkalpinang, Luksin Siagian, kepada sejumlah wartawan, Jum’at (6/4/2018).

Sementara itu, Divisi Perencanaan dan Data Informasi KPU Pangkalpinang, Yusmayadi mengatakan KPU Pangkalpinang hingga saat ini masih memproses perbaikan DPS Pilkada Pangkalpinang 2018.

“Ada penambahan jumlah DPS, tapi belum bisa menetapkannya, karena masih dalam proses ditingkat kelurahan,” ujarnya.

Menurut Yusmayadi, KPU Pangkalpinang baru akan melakukan pleno setelah selesai proses perbaikan DPS di tingkat kelurahan atau PPS dan pleno di kecamatan atau PPK.

“Setelah tingkat kelurahan dan kecamatan, KPU Pangkalpinang akan melakukan pleno 19 April,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Panwaslu Pangkalpinang menemukan permasalahan di DPS yakni ada nama, tempat tanggal lahir, alamat domisili yang sama, jumlahnya sebanyak 1.724.

Ditemukan juga mata DPS yang ganda sebanyak 621 pemilih. Kemudian ada juga nama di DPS usianya dibawah 17 tahun sebanyak 35 orang dan lain sebagainya. Sedangkan DPS sebelumnya yang disampaikan oleh KPU Pangkalpinang, yaitu 127.797 pemilih. (ron/10)

Comment

BERITA TERBARU