Panwaslu Kabupaten/Kota se-Babel Nostalgia Dengan Zul Terry


PANGKALANBARU – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek), di Hotel Santika, Jumat (24/11/2017) malam lalu.

Hadir sebagai pemateri mantan Ketua Bawaslu Bangka Belitung Zul Terry Apsupi. Dihadapan Panwas kabupaten/kota, Tery memberikan pemahaman dan prosedur penanganan pelanggaran Pemilu/Pilkada.

Ketua Bawaslu Bangka Belitung Edi Irawan mengatakan, pelaksanaan Bimtek ditujukan untuk memperdalam pengetahuan para Panwaslu kabupaten/kota terhadap penanganan pelanggaran Pemilu sesuai dengan undang-undang yang baru. Dia menginginkan, di Panwas kabupaten/kota memahami prosedur penanganan pelanggaran.

“Terkait juga dengan kewenangan yang diberikan oleh undang-undang kepada Bawaslu, dalam tataran ini kita harap juga Panwas Kabupaten/kota memahami kemampuan lebih terkait Panwas menempatkan posisi sebagai mediator dalam penanganan pelanggaran, sebagai hakim permasalahan sengketa Pemilu,” katanya. kepada Rakyat Pos.

Edi melanjutkan, Bawaslu memang sengaja mendatangkan tokoh senior di Bawaslu Zul Terry Apsupi, untuk berbagi berbagi pengalaman dan keilmuannya selama menjabat. Lika-liku Bawaslu Babel selama lima tahun masa jabatannya itu katanya, diharapkan dapat menjadi pelecut semangat dan motivasi Panwas kabupaten/kota se-Babel.

Dalam bimtek itu, hadir Panwas kabupaten/kota se-Bangka Belitung. Diharapkan, dapat menambah pengetahuan mereka dalam pengawasan Pilkada di beberapa daerah di Babel, serta Pemilu dan Pilpres serentak 2019 mendatang. (ron/7)

No Response

Leave a reply "Panwaslu Kabupaten/Kota se-Babel Nostalgia Dengan Zul Terry"