Panwaslu Bateng Siap Awasi Seleksi PPK dan PPS

  • Whatsapp
Robianto

Koba– Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten (Panwaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) siap mengawasi pelaksanaan seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di daerahnya.

“Kita akan melakukan pengawasan terkait seleksi anggota PPK dan PPS untuk Pileg dan Pilpres 2019,” ujar Ketua Panwaslu Bateng saat dikonfirmasi rakyatpos.com, Rabu (17/1/2018).

Pihaknya menghimbau kepada KPU untuk mengantisipasi pendaftar yang terlibat Anggota Parpol supaya tidak ikut sebagai anggota penyelenggara.

“Harapan kita, bisa melahirkan penyelenggara Pemilu 2019 yang berkualitas dan berintegritas ditingkat PPK dan PPS. KPU juga harus mengecek nama-nama calon pelamar ke dalam sipol, siapa tau terdeteksi sebagai pengurus parpol,” ungkapnya.

Ia menambahkan, anggota penyelenggara pemilu ditingkat PPK, PPS, KPPS yang pernah dikenakan sanksi pada penyelenggara sebelumnya, maka tidak boleh dilibatkan kembali sebagai penyelenggara Pemilu 2019.

“Seperti anggota KPPS ada 3 orang di Pilgub Babel 2016 lalu di Kecamatan Sungaiselan dan Koba. Kemudian, anggota PPS di salah satu desa di Kecamatan Sungaiselan. Pihaknya pun menyurati KPU terkait hal itu. Kami juga telah melakukan konsolidasi internal dengan Panwascam,” ujarnya. (ran)

Related posts