by

Panwas Desa & Kelurahan se-Babar Dilantik Serentak

64 Panitia Pengawas dari perwakilan setiap Desa dan Kelurahan dari 6 Kecamatan se-Kabupaten Bangka Barat ketika dilantik serentak pada Sabtu (7/4/2018).(foto: hedra).

Parhan Ingatkan Tugas & Tanggung Jawab

MUNTOK – Sebanyak 64 orang Panitia Pengawas (Panwas) dari perwakilan setiap Desa dan Kelurahan dari 6 Kecamatan se-Kabupaten Bangka Barat (Babar), dilantik serentak.

Acara Pelantikan sendiri dilaksanakan di Gedung Graha Aparatur Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

Sebelum dilantik, para anggota Panwas Desa dan Kelurahan ini, telah melalui beberapa tahap seleksi sebelum secara resmi dilantik oleh Panwaslu Kecamatan. Mereka mengikuti beberapa tahap seleksi dimulai dari pendaftaran, administrasi, dan tes wawancara yang digelar pada tanggal 19 Maret sampai 4 April 2018.

Bupati Bangka Barat Parhan Ali saat menghadiri pelantikan Panwaslu Desa dan Kelurahan mengucapkan selamat atas kinerja Panwaslu Kecamatan yang sudah berhasil melaksanakan tahapan seleksi ini, yaitu pelantikan Panwaslu Desa dan Kelurahan se Kabupaten Bangka Barat.

“Ini adalah tanggung jawab yang besar dan tentunya tugas yang di emban tidaklah ringan, karena Panwaslu Kelurahan Desa ini adalah ujung tombak dalam kesuksesan pemilu yang akan datang,” kata Parhan.

Selain itu, Parhan juga mengingatkan seluruh Panwaslu yang ada dikabupaten Bangka Barat ini mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa tentang tugas dan tanggung jawab Panwaslu.

Parhan berpesan agar Panwas yang dilantik dapat bekerja sesuai aturan, selalu amanah, netral dan profesional dalam menjalankan tugas, semoga pemilu yang akan datang berjalan lancar dan sukses khususnya di Kabupaten Bangka Barat ini.

Pada kesempatan sama, Ketua Panwaslu Kabupaten Bangka Barat Rio Febri Fahlevi juga mengungkapkan bahwa baru kali ini pelantikan Panwas Desa dan Kelurahan dilantik secara serentak, sebelum mereka dilantik di kecamatan masing-masing.

“Kepada Panwaslu Desa dan Kelurahan setelah pulang pelantikan ini, agar segera melaporkan ke desa masing-masing, stakeholder yang terkait didesa maupun dikecamatan. Diharapkan dengan kerjasama semua stakeholder kita bisa menghidari hal-hal yang tidak diinginkan, salahsatunya adalah pemilih ganda. Selamat bekerja jaga integritas, netralitas dan profesionalisme,” ujar Rio.(wan/3).

Comment

BERITA TERBARU