Pangkalpinang Raih Penghargaan Kota Sehat dari Kemenkes

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang kembali menorehkan prestasi. Kali ini predikat membanggakan diperoleh dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia dalam program Penghargaan Swasti Saba. Kementerian Kesehatan memberikan Pemkot Pangkalpinang predikat sebagai Kota Sehat tahun 2019. Kota Pangkalpinang masuk delapan besar dari 177 kabupaten dan kota yang menerima penghargaan tersebut.
Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Pangkalpinang, Suparyono mengatakan penghargaan Kota Sehat Swasti Saba adalah yang pertama diraih oleh Pemkot Pangkalpinang.
“Ini baru pertama kali Kota Pangkalpinang mendapat penghargaan sebagai Kota Sehat, untuk mendapatkan ini butuh perjuangan keras dari forum Kota Sehat serta dari OPD lainnya,” ungkap Suparyono.
Atas keberhasilan itu, dia mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi terhadap semua pihak serta Dinas Kesehatan khususnya yang telah berjuang mendapatkan penghargaan tersebut.
Plt Kepala Dinas Kesehatan Pangkalpinang, Suriyanto menambahkan untuk mempertahankan dan meningkatkan pencapaian ini butuh kerja sama semua pihak.
“Langkah awal kita butuhkan kerja sama antar OPD, Kelurahan, Kecamatan, PU, Perkim, DLH, Dishub serta semua pihak untuk mempertahankan dan meningkatkan ini. Alhamdulillah untuk tahun ini kita dapat ini,” ujarnya.
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil pun turut bangga. Dia menyebutkan penghargaan sebagai Kota Sehat 2019 yang diraih adalah hasil perjuangan bersama.
“Kota Pangkalpinang baru sekali mendapat penghargaan ini, dengan segala perjuangan kawan-kawan, akhirnya kita mendapatkan satu lagi penghargaan sebagai Kota Sehat setelah sebelumya mendapatkan penghargaan sebagai Kota Layak Anak. Kedepannya kita akan mengejar Adipura,” tandasnya. (bum/1)

Related posts