Pameran Kebencanaan Inspirasi dan Inovasi Cegah Bencana

  • Whatsapp

Peringatan PRB

Pangkalpinang — Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengelar pameran kebencanaan dalam rangka peringatan bulan pengurangan risiko bencana (PRB) nasional tahun 2019, di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, 11-13 Oktober 2019.

Kepala BNPB Doni Monardo membuka pameran dengan didampingi Kepala BMKG, Wagub Babel, Danrem, dan sejumlah pejabat lainnya, Jumat (11/10/2019).

“Pameran ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi seluruh pihak yang memiliki kepedulian, kapasitas dan kemampuan untuk terus menerus menemukan inovasi terkait bencana”, ucap Doni.

Kedepannya pihaknya berkomitmen terkait penanggulangan bencana yang harus terus dijaga, terutama mitigasi bencana, yakni dengan pendekatan mengubah pola pikir masyarakat untuk menjaga alam.

” Pemerintah daerah, masyarakat dan akademisi di Bangka Belitung untuk menyelamatkan lingkungan dengan menanam vegetasi yang cocok untuk ditanam di Bangka Belitung”, Saran Doni.

Sementara itu Ketua Panitia Pameran Yolak Dalimunthe mengatakan, pameran dengan tema Pengurangan Risiko Bencana Berbasis Ekosistim dan Investasi ini dibuka untuk umum 11 hingga 13 Oktober 2019 pukul 08.00-19.00 WIB.

Sementara itu Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah mengucapkan terimakasih ditunjuknya Babel sebagai tuan rumah peringatan bulan PRB nasional ini.

“Pameran Pengurangan Risiko Bencana ini termasuk rangkaian acara Bulan Pengurangan Risiko Bencana 2019 yang diadakan di Provinsi Bangka Belitung, terimakasih telah mempercayai Babel dan ini menjadi upaya kita untuk mengurangi risiko bencana,” tuturnya.

Dalam pameran kebencanaan ini, masih kata Abdul Fatah salah satu booth yang ramai dikunjungi adalah booth dari Papua Barat, dengan pakaian khas Papua dan menampilkan berbagai makanan Papua, booth ini juga dilengkapi dengan tempat berfoto.

Dalam pameran ini, berisi edukasi mengenai kebencanaan, dan berbabgai teknologi serta hal lainnya yang ditampilkan masing-masing peserta. (nov/7)’

Related posts