Pakai Sepatu Kasual Putih Rp 15 Juta, Wakil Ketua DPRD Basel Diprotes

  • Whatsapp
(foto: istimewa)

TOBOALI– Sepatu kasual putih merk Balenciaga seharga Rp 15,5 juta yang dipakai Wakil Ketua Sementara DPRD Bangka Selatan (Basel), Yogi Maulana  saat rapat paripurna dinilai tak pantas. Mantan anggota DPRD Basel, Zainudin yang baru saja mengakhiri masa jabatannya menyebutkan tidak layak seorang anggota DPRD apalagi pimpinan DPRD pada saat rapat paripurna mengenakan sepatu casual berwarna putih.

“Ini rapat paripurna, bukan acara tidak formal, paripurna pelantikan, seragam yang digunakan jelas, sepatunya tentu pantufel bukan sepatu itu, saya pikir tidak pantas, membuat nama Partai Gerindra tidak baik, saya akan laporkan ke Ketua DPD Gerindra Babel,” kata Zainudin usai rapat paripurna pelantikan Anggota DPRD Basel periode 2019- 2024, Selasa (17/9/2019).

Senada dikatakan anggota Partai Gerindra Basel, Marzam Nurafiandi yang juga menyebutkan Yogi Maulana kader karbitan sehingga sepatu yang digunakan seperti itu. “Tentu tidak pantas, itulah kalau kader karbitan, kalau dia pakai warna hitam mungkin bisa dimaklumi, ini warna putih, sangat tidak pantas,” kata Marzam.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Yogi Maulana yang merupakan anggota DPRD Basel termuda yang baru berusia 22 tahun ini meminta maaf jika sepatu yang dikenakannya tidak pantas.

Namun, dia menyebutkan anggota DPR RI, Bambang Susatyo saat mengikuti rapat di DPR RI juga  menggunakan sepatu merk tersebut meski warnanya hitam. Begitu juga dengan anggota DPR RI Ahmad Syahroni. “Jika ada masyarakat yang menyebutkan sepatu ini tidak pantas, saya minta maaf,” ujarnya. (raw)

Related posts