Pada Event Kejurnas Wushu, Remove Production Gelar Food Festival dan Expo 2019

  • Whatsapp

Mulai 22-27 Juni 2019

PANGKALPINANG – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Tahun 2019 Piala Presiden dalam waktu dekat akan digelar di Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Event bergengsi ini akan dilaksanakan di GOR Sahabudin, Pangkalanbaru, Bangka Tengah pada 22-27 Juni 2019.

Selama Kejurnas tersebut berlangsung sebagai acara pendukung, Re-Move Production menggelar Bangka Belitung Food Festival & Expo 2019 di pelataran GOR Sahabudin.

Ketua pelaksana kegiatan, Amirul Muttaqin menuturkan pada event tersebut sebanyak 60 UMKM di Provinsi Babel akan dilibatkan.

Pada event tersebut akan dimeriahkan oleh artis Zian eks Zigaz, FDJ Performance, Coffee Charity, Stand Up Comedy lokal dan beberapa band lokal.

“Yang unik, pada Food Festival tersebut juga akan ada 20 UMKM yang menjual berbagai jenis kuliner Indonesia,” kata Aam sapaan akrab Amirul, Kamis (14/6/2019).

Disamping itu, dia menambahkan akan dilaksanakan juga kegiatan Coffee Charity sekaligus sebagai ajang kumpul-kumpul para pecinta kopi di Kepulauan Bangka Belitung.

“Saya mengharapkan support dan partisipasi dari seluruh unsur lapisan masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk meramaikan kegiatan tersebut,” katanya.

Diikuti 700 Atlet

Sementara itu, Ketua Pengprov Wushu Babel, Ricky Kurniawan mengatakan pada Kejurnas  tahun ini akan diikuti sebanyak 700 atlet dari 26 provinsi dengan jumlah perkiraan pengunjung diatas 1500 orang per hari. Kejurnas di Babel tersebut merupakan kejurnas piala presiden kedua, dimana tahun 2018 dilaksanakan  di Jogjakarta.

“Kegiatan akan dibuka oleh Ketua Umum Wushu Indonesia Airlangga Hartarto pada 22 Juni 2019 pukul 19.00 WIB. Selain itu akan ada suguhan acara lain yang menarik untuk menghibur para undangan maupun pengunjung. Acara ini dibuka untuk umum tanpa dipungut biaya apapun,”kata Ricky.(rls/10)

Related posts