Orangtua Diminta Intens Awasi Jajanan Anak

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ferdiyansyah mengimbau kepada para orangtua untuk intens mengawasi jajanan yang dikonsumsi oleh anaknya. Pernyataan ini menyusul beredarnya permen yang diduga mengandung narkoba di pasaran.

“Masyarakat hendaknya hati-hati khusus bagi orangtua yang memiliki anak usia sekolah, agar anaknya tidak sembarangan jajan. Diminta anaknya agar jajan yang sehat dan harus diawasi terus,” kata Ferdiyansyah kepada wartawan, di gedung DPRD Babel, Jumat (10/3/2017).

Ketua Fraksi Partai Gerindra itu juga mengharapkan kepada pihak BPOM harus sering turun kelapangan, guna mengecek makanan yang diduga mengandung narkoba maupun zat-zat yang tidak baik untuk kesehatan.

Selain itu BPOM Pangkalpinang, juga diminta segera menyusun tim untuk mewaspadai jajanan yang kabarnya sudah masuk ke Babel yang diimpor dari China. Apalagi, Babel merupakan daerah yang bahan-bahan makanan maupun jajanan yang dipasok dari luar Babel.

“Semoga kabar masuknya permen itu ke Bangka Belitung tidak benar. Semua pihak juga harus mewaspadai ini,” harapnya. (ron/10)

Related posts