Optimis Hadapi Pemilu 2019, NasDem Bidik Tiga Besar

  • Whatsapp
Ketua DPW Partai NasDem Babel, Zuristyo Firmadata

Zuristyo Targetkan Suara 147.725 dari Babel

PANGKALANBARU – Fungsionaris Partai Nasional Demokrat (NasDem) Enggartiasto Lukita optimis pada Pemilu 2019 partai besutan Surya Paloh ini masuk tiga besar perolehan suara dalam Pemilu Legislatif pada 17  April 2019 mendatang.

Dalam acara konsolidasi Partai NasDem dan Silaturahmi Akbar Tokoh Nasional, Selasa (26/3) di Novotel Bangka, Enggartiasto menyampaikan salam hangat dari Ketum Partai NasDem Surya Paloh dan fungsionaris Partai NasDem Muhammad Prasetyo.

Bahkan dalam kesempatan itu, beberapa tokoh nasional yang hadir turut dikenalkan dihadapan jajaran pengurus DPW Partai NasDem Babel, salah satunya Karli  Boenjamin selaku Koordinator Pemenangan Wilayah/Majelis Tinggi DPP Partai NasDem.

“Saya tidak lupa awal mula pembentukan Partai NasDem. Saya bersama Pak Datuk Ramli Sutanegara, Pak Karli hanya membahasnya di sebuah restoran. Namun kehadiran ribuan kader yang memenuhi ballroom hotel sekarang ini sangat luar biasa,” kata Enggartiasto yang mengaku sudah mengajukan cuti ke presiden dalam menghadiri acara  Konsolidasi Partai NasDem di Bangka Belitung.

Enggartiasto sangat mengapresiasi kinerja dari DPW Partai NasDem Babel yang berhasil menghantarkan usungannya menjadi kepala daerah. Mulai dari keterpilihan Wagub H Abdul Fatah, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie,  Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, serta keterpilihan anggota DPRD Kota/Kabupaten/Provinsi di Babel.

“Saya berpartai 41 tahun, saya berpolitik 47 tahun. Saya ingatkan jangan lah kita menggantungkan pada struktur partai saja, jangan kita tergantung pada para caleg saja, tetapi kita harus mempunyai tekad bulad untuk melakukan penggalangan konstituen. Kalau komitmen itu dilakukan, saya yakin target 100 kursi DPR-RI yang disampaikan Ketum kita Surya paloh bisa terealisasi, salah satunya dari Provinsi Bangka Belitung,” papar Enggartiasto.

Fungsionaris Partai NasDem Enggartiasto Lukita bersama Ketua NasDem Babel, Zuristyo, kader dan simpatisan partai (foto: Revi Setiawan) 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW Partai NasDem Babel, Zuristyo Firmadata menargetkan 147.725 suara yang akan disumbangkan untuk tingkat nasional atau naik 153 persen.

“Saya meyakini dengan kekuatan suara rakyat yang menghendaki peran partai NasDem bisa meraih satu fraksi tingkat DPRD Provinsi Babel, termasuk raihan suara tingkat kota/kabupaten kita targetkan 17 kursi,” paparnya.

Sambungnya, kemenangan Partai NasDem Bangka Belitung, bukan sekedar rangakain kata manis, tetapi telah melalui kajian dan pertimbangan yang mendalam dengan mendengarkan aspirasi suara akar rumput keseluruh pelosok dusun.

Menurutnya, sebagai modal suara yang diraih nanti, partainya telah menempatkan dua lapis saksi di TPS, 7 orang saksi dari caleg kota/kabupaten/provinsi. Sehingga dipastikan dari 3.802 TPS, Partai NasDem Babel telah memiliki tabungan suara sejumlah 34.218 suara.

“34.218 suara itu baru dari saksi, belum lagi dengan kegigihan para caleg yang menggaet akar rumput  dan saya yakin itu menjadi modal keterwakilan DPR-RI dari Partai NasDem yang dinantikan selama ini bisa terwujud,” ujarnya. (rev/10)

Related posts