Operasi Zebra Manumbing Dimulai, 14 Hari

  • Whatsapp

TANJUNGPANDAN – Operasi Zebra Menumbing 2019 dimulai. Itu ditandai dengan Gelar Apel Pasukan Bersama oleh Polres Belitung di halaman Mapolres Belitung, Rabu (23/10/2019).

Apel Gelar Pasukan dilakukan bersama TNI Polri dan Pol PP Kabupaten Belitung. Dalam apel tersebut Danlanud HAS Hanandjoeddin Letkol Nav Sunardi memimpin pasukan.

Dalam sambutannya, Letkol Nav Sunardi mengatakan, ada beberapa sasaran dalam Operasi Zebra Manumbing 2019 ini. Salah satunya, mencegah timbulnya kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Belitung. Sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

“Hal ini bertujuan agar kecelakaan lalu lintas menurun. Juga mencegah terjadinya korban jiwa,” kata Letkol Nav Sunardi dalam sambutannya.

Selain itu, Letkol Nav Sunardi mengintruksikan kepada Jajaran Lalu Lintas Polres Belitung untuk mengedepankan penindakan hukum bagi para pelanggar lalu lintas. Sehingga menimbulkan rasa simpatik dilingkungan masyarakat.

“Tegakkan hukum sesuai dengan aturannya. Sehingga masyarakat bersimpati kepada petugas yang menjalankan operasi ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, operasi tersebut dilaksanakan diseluruh Indonesia. Termasuk di Kabupaten Belitung. Selama 14 hari kedepan, jajarannya akan menggelar razia.

“Acara terhitung mulai hari ini (kemarin-red) hingga 5 November mendatang. Target razia kendaraan bermotor dan mobil serta truk,” kata AKBP Yudhis Wibisana kepada Rakyat Pos, kemarin.

Dia berharap dengan ada digelarnya Operasi Zebra Manumbing 2019, angka kecelakaan di Belitung bisa ditekan. Apalagi, tahun-tahun sebelumnya kecelakaan lalu lintas bisa dikatakan tinggi.

“Adanya Operasi Zebra Manumbing diharapkan membangun kesaradaran masyarakat tentang lalu lintas. Sehingga angka kecelakaan tahun ini bisa ditekan. Untuk kegiatan razia, hari ini sudah dimulai,” pungkasnya. (dodi/3).

Related posts