by

Operasi Sapu Jagat Nihil Hasil


PANGKALPINANG – Entah karena memang Kota Pangkalpinang sudah kondusif atau razia yang digelar polisi bocor duluan, tapi Operasi Sapu Jagat yang digelar tim gabungan dari Polres Pangkalpinang beserta jajaran pada Sabtu (20/8/2018) malam, tak membuahkan hasil apa-apa.
Operasi yang melibatkan personel gabungan dari Satuan Narkoba, Reskrim, Intel dan Lalu Lintas (Lantas) berjumlah 23 anggota tersebut pulang dengan tangan hampa karena target razia tidak ditemukan.
Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana diwakili Pama Pengawas Operasi, Ipda Marwan mengatakan, Operasi Sapu Jagat tersebut digelar atas perintah langsung Kapolres.
“Kita melaksanakan operasi karena perintah Pak Kapolres Pangkalpinang, ini masalah premanisme, balap liar dan kenakalan remaja. Di stadion tadi, ada satu pembalap yang ditemukan, tetapi hanya kita arahkan saja karena tidak ada indikasi kriminalitas,” ujarnya kepada awak media usai kegiatan itu.
Adapun titik yang menjadi sasaran kali ini diantaranya Gedung Olah Raga (GOR) Sahabudin Babel di Jalan Pulau Pelepas, Jembatan Emas Bangka, Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Taman Mandara, Jembatan 12 dan berakhir di salah satu cafe di Pangkalpinang.
“Tadi kita sudah lalui jalan Bandara Depati Amir melewati bandara baru ke Jembatan 12. Alhamdulillah masih kondusif,” terangnya.
Hanya saja, sambung Marwan, pihaknya berhasil mencegat dua orang diduga pembalap liar yang tidak bisa melarikan diri di stadion.
“Di Stadion Depati Amir, kita temui satu kendaraan diduga akan digunakan dalam balap liar, tetapi masih kita arahkan,” ujarnya.
Kedepan, masih kata Marwan, pihaknya lebih menggalakkan razia rutin maupun patroli guna meminimalisir terjadinya aksi kriminalitas.
“Rencana kita memang begitu, kita sudah antisipasi dan diarahkan. Seperti di Stadion Depati Amir tadi, kita arahkan agar tidak mengulangi lagi karena mereka sempat kita geledah,” jelasnya.
Kendati operasi tak memperoleh hasil yang maksimal alias nihil, pihaknya tetap akan meningkatkan penindakan jikalau ditemukan pelanggaran.
“Jadi, hasil giat malam hari ini belum ada, masih nihil. Belum ada yang bergejolak dan untuk sementara ini, situasi masih aman dan terkendali,” pungkasnya. (bis/1)

Comment

BERITA TERBARU