Ombudsman Undang Masyarakat Hadiri Pelayanan Publik Tanpa Maladministrasi

  • Whatsapp

*Minggu, 10 November 2019 di ATM Pangkalpinang

PANGKALPINANG – Ombudsman Perwakilan Bangka Belitun bekerja sama dengan Instansi-instansi penyelenggara pelayanan publik di Provinsi Bangka Belitung mengundang masyarakat Kota Pangkalpinang untuk hadir dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tanpa Maladministrasi pada hari Minggu, 10 November 2019 di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang.

“Kami bersama-sama Instansi Penyelenggara Pelayanan Publik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pemerintah Kota Pangkalpinang, Instansi vertikal, BUMN/BUMD dan instansi penyelenggara pelayanan publik lainnya akan melakukan kegiatan pelayanan publik tanpa maladministrasi pada hari Minggu, 10 November 2019 di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang. Dalam kegiatan tersebut kami akan memberikan pelayanan langsung dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait upaya-upaya inovasi pelayanan publik yang sudah diberikan selama ini,” ujar Plt. Kepala Perwakilan Ombudsman Bangka Belitung, Nugroho Andrianto, diruang kerjanya, Jum’at (8/11/2019).

Dijelaskannya, lebih dari 20 instansi penyelenggara pelayanan publik di Bangka Belitung akan memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat mulai dari pelayanan konsultasi pengaduan pelayanan publik, perizinan, kependudukan, pelayanan perpanjangan SIM, konsultasi seputar pertanahan, pembayaran pajak kendaraan bermotor, konsultasi perpajakan, informasi sistem tenaga kerja, pendaftaran pengurusan paspor, pengurusan BPJS Kesehatan, pengurusan BPJS Ketenagakerjaan, pembayaran PDAM, pengurusan kelistrikan, pengurusan indihome, informasi pariwisata, gelar produk umkm, pelayanan kesehatan, pembukaan rekening tabungan, edukasi bahaya narkoba, dan donor darah.

“Sudah lebih dari 20 instansi yang ada di  Bangka Belitung, Pemerintah Kota Pangkalpinang, Instansi vertikal, BUMN/BUMD dan penyelenggara pelayanan publik lainnya yang akan memberikan pelayanan langsung dari berbagai bidang. Pelayanan tersebut sebagai bentuk komitmen dari instansi penyelenggara pelayanan publik di Bangka Belitung untuk memberikan pelayanan yang prima tanpa maladministrasi,” ujarnya.

Nugroho berharap dengan diadakan kegiatan ini masyarakat dapat menerima kemudahan-kemudahan pelayanan karena nantinya pengurusan pelayanan akan terpadu dalam satu tempat. Selain itu, masyarakat akan mendapat informasi-informasi seputar pelayanan publik dari berbagai bidang pelayanan.

“Dalam kegiatan pelayanan publik tanpa maladministrasi tersebut, nantinya juga akan ada serangkaian kegiatan hiburan mulai dari senam bedincak dan hiburan rakyat. Kami berharap nantinya masyarakat bisa berbondong-bondong datang ke Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang untuk memanfaatkan kegiatan tersebut. Banyak kemudahan yang akan kami berikan kepada masyarakat terkait penyelenggaraan pelayanan publik tersebut dari berbagai bidang,” tegasnya.

Adapun Instansi yang akan mengikuti pelayanan publik tanpa maladministrasi nanti diantaranya Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung, Dinas Penanaman Modal Pelayanan terpadu Satu Pintu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dinas Koperasi  dan UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, UPT Samsat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, DPMPTSP & Naker Kota Pangkalpinang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pangkalpinang.

Selanjutnya ada Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pangkalpinang, Ditlantas Polda Babel, Kantor Pertanahan Kota Pangkalpinang, Kantor Imigrasi Kelas 1 Pangkalpinang, BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang, KPP Pratama Pangkalpinang, PLN Area Bangka, Telkom Witel Babel , Bank Mandiri Cabang Pangkalpinang, BRI Cabang Pangkalpinang, PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, PDAM Kota Pangkalpinang, UPT Puskesmas Tamansari, dan Ganesha Foundation. (rls/ori/3).

Related posts