Ombudsman RI Kunjungi Markas PMI Babel

  • Whatsapp
Sekretaris PMI Babel, Mardani saat menerima kunjungan rombongan Ombudsman RI Perwakilan Babel, di Markas PMI Babel, Senin (28/10/2019) sore.(foto: istimewa).

 

PANGKALPINANG – Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kepulauan (Babel) di pimpin Kepala Keasistenan Bidang Pencegahan Ombudsman, KGS Chris Fither, Senin (28/10/2019) sore, mengunjungi Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Babel yang beralamat di Komplek Perumahan Dinas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Air Itam, Pangkalpinang.

Kedatangan rombongan Ombudsman Perwakilan Babel itu, diterima Sekretaris PMI Babel yang juga Kepala Markas PMI Babel, Mardani, Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi PMI Babel, Ahmad, dan Staf Markas PMI Babel.

Chris Fither mengatakan, kedatangan mereka ke PMI Babel, selain untuk bersilaturahmi dengan Pengurus PMI Babel, juga dalam rangka berkoordinasi terkait dengan rencana kegiatan Ombudsman yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 November 2019 mendatang di Alun-alun Pangkalpinang.

“Rencananya pada 10 November mendatang, Ombudsman Babel akan menggelar Pekan Pelayanan Publik. Dalam kegiatan satu hari itu, kami akan mendirikan stand-stand yang akan diisi oleh instansi pemerintah maupun non pemerintah yang berkaitan langsung dengan pelayanan publik,” kata Chris.

Selain membuka stand layanan publik, sejumlah kegiatan lainnya, kata Chris, juga akan dilaksanakan, seperti Senam bedincak, dan kegiatan lainnya.

“Kami berharap dalam Pekan Pelayanan Publik dengan tema “Pelayanan Publik tanpa Mall Administrasi” tersebut, PMI Babel bisa berpartisipasi dengan menampilkan layanan di bidang kepalangmerahan, misalnya aksi donor darah. PMI telah menjadi mitra strategis Ombudsman,” ungkap Chris.

Sementara itu, Sekretaris PMI Babel, Mardani menyambut baik kunjungan rombongan Ombudsman RI Perwakilan Babel ke PMI Babel.

Begitu pula dengan ajakan Ombudsman terhadap PMI Babel untuk berpartisipasi di kegiatan Pekan Pelayanan Publik 10 November mendatang, Mardani menyatakan, PMI Babel siap untuk berkontribusi.

“Kami senang adanya ajakan kemitraan dari Ombudsman RI Perwakilan Babel ini. Sebagai salah satu upaya membantu program Pemerintah dalam bidang sosial kemanusiaan, terutama tugas kepalangmerahan sebagaimana dipersyaratkan dalam ketentuan Konvensi-Konvensi Jenewa 1949 yang telah diratifikasi oleh Pemerintah RI pada tahun 1958 melalui UU No 59,” jelas Mardani.

Untuk kegiatan Pekan Pelayanan Publik di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, kata Mardani, PMI Babel siap untuk menggelar aksi donor darah atau pemeriksaan kesehatan gratis. (vip/3).

Related posts