by

Oknum Polisi Ditangkap Bawa Sabu

-NEWS-253 views
Bripka Ceng, oknum anggota Polri yang ditangkap Tim Gabungan Polres Bangka Selatan berikut barang bukti sabu-sabu. Tersangka diduga mengedarkan narkoba, bersama teman wanitanya. (Foto: Ist/Dedi Irawan)

Teman Wanitanya Diciduk di Kontrakan

TOBOALI – Oknum anggota Polres Bangka Selatan berinisial Ceng, diamankan Tim Gabungan Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) dan Propam Polres Bangka Selatan, setelah diduga terlibat kasus penyalahgunaan narkotika.
Bripka Ceng ditangkap kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu ketika sedang mengendarai sepeda motor di bilangan Jalan Teladan AMD, Toboali, Sabtu dinihari (23/3/2019). Tak hanya menyimpan sabu, Ceng diduga terlibat mengedarkan karena menjual barang haram tersebut.
Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono melalui Kasat Narkoba, AKP Satriadi membenarkan telah mengamankan seorang oknum polisi yang bertugas di Satuan Sabhara Mapolres Bangka Selatan yang berpangkat Bripka.
“Iya benar telah diamankan seorang oknum Polri dugaan penyalahgunaan narkotika,” kata Satriadi saat dikonfirmasi wartawan, Senin (25/3/2019).
Menurutnya, oknum polisi itu diamankan pada Sabtu sekitar pukul 00.30 WIB. Penangkapan dilakukan berawal dari informasi masyarakat bahwa Bripka Ceng diduga sering membawa dan terlibat mengedarkan narkotika jenis sabu.
“Berdasarkan informasi yang bersangkutan (Bripka Ceng-red) sering membawa dan menjual sabu, maka setelah lidik dan info dipastikan benar, Timgab Satres Narkoba bersama Propam melakukan penangkapan. Kita amankan di Jalan Teladan AMD saat mengendarai sepeda motor,” lanjut Satriadi.
Dari hasil penggeledahan tim, didapatkan barang bukti yang diduga sabu-sabu seberat 1,17 gram terbungkus dalam plastik bening sebanyak dua paket di tubuh oknum polisi itu.
“Didapati barang bukti yang diduga sabu dari saku kiri sebanyak dua paket siap edar dengan total berat 1,17 gram,” ungkapnya.
Selain barang bukti diduga sabu, turut diamankan barang bukti lain berupa satu buah plastik bening kosong, satu unit telpon genggam merek Nokia, dan sepeda motor Yamaha Fino dengan nomor polisi BN 5002 VC.
“Pelaku sudah ditetapkan tersangka. Terhadap tersangka patut diduga melanggar Pasal 114 ayat 1 sub 112 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tukas Satriadi.
Dijelaskan lebih lanjut, selain menangkap Bripka Ceng jajaran Satres Narkoba juga mengamankan seorang wanita berinisial Fit (30) yang diduga teman wanita oknum polisi tersebut. Penangkapan terhadap Fit terjadi saat petugas melakukan penggeledahan di rumah kontrakan yang ditempati Bripka Ceng di Jalan Teladan Dalam, Kelurahan Teladan, Toboali, ada wanita itu.
“Berdasarkan keterangan tersangka Bripka Ceng bahwa yang bersangkutan tinggal dikontrakan di Jalan Teladan Dalam, kemudian anggota Satresnarkoba mendatangi kontrakan yang dimaksud kemudian dilakukan penggeledahan,” jelasnya.
Saat memasuki rumah kontrakan tempat tinggal Bripka Ceng, ternyata ada seorang wanita tinggal di rumah tersebut. Dan saat dilakukan penggeledahan petugas kembali mendapatkan diduga narkotika jenis sabu-sabu yang disembunyikan dalam tumpukan tisu.
“Di dalam rumah kontrakan ada seorang wanita inisial Fit dan saat dilakukan penggeledahan di temukan diduga narkotika jenis sabu yang disembunyikan dalam bungkus tisu, yakni dua buah plastik kecil narkotika jenis sabu seberat 0,33 gram, satu buah plastik kecil bening kosong, dan bungkus tisu merk nice,” ungkap Satriadi.
Petugas kemudian membawa Fit ke Mapolres guna dilakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan, Fit juga ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan sabu-sabu itu.
“Tersangka Fit diamankan hasil pengembangan ke kontrakan tersangka oknum Bripka Ceng, Saudari Fit juga kita tetapkan tersangka,” pungkas Satriadi. (raw/6)

Comment

BERITA TERBARU