Oknum Honorer BPBD Kota Positif Narkoba

No comment 124 views

Mikron : Pemecatan Tunggu Hasil Assessment

PANGKALPINANG – Kasus 4 personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang yang terindikasi menggunakan narkoba jenis sabu-sabu dan obat-obatan, setelah Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pangkalpinang melakukan tes urine personel BPBD Kota tersebut, berlanjut.

Dari 4 honorer yang terindikasi menggunakan narkoba tersebut, satu orang dinyatakan positif urinenya diduga narkoba jenis sabu. Honorer itu berinisial MS. Warga Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalanbaru Bangka Tengah itu saat ini dalam proses rehabilitasi.

Kepala BPBD Pangkalpinang, Mikron Antariksa membenarkan salah satu dari 4 yang terindikasi tersebut positif urinenya mengandung narkoba. Sedangkan 3 lainnya hanya terindikasi menggunakan obat seperti obat batuk OBH.

Menurut Mikron dari hasil tes urine dan data yang didapat Pegawainya yang berinisial MS tersebut sekitar 7 bulan lalu pernah tersandung kasus narkoba. Dan dilakukan rehabilitasi oleh pihak berwenang. “Sekarang dia (MS) berada di panti rehabilitasi narkoba IPWL Pangkalpinang di Tanjung Bunga. Kami minta kepada panti itu untuk mengassesment dan merehabnya,”ujar Mikron.

Nantinya kata Mikron, dari hasil assessment itu, akan terlihat apakah benar MS masih menggunakan narkoba jenis sabu. Lanjutnya, apabila memang benar yang bersangkutan masih aktif. Dirinya sebagai Kepala BPBD Pangkalpinang akan memecat MS.

“Kalau masih aktif menggunakan sabu kami akan memecatnya. Intinya kita masih menunggu hasilnya. Assessment sudah dilakukan. Sekitar seminggu hasilnya akan keluar,”ujarnya. (bum/10)

No Response

Leave a reply "Oknum Honorer BPBD Kota Positif Narkoba"