O2SN, Ajang Cari Bibit Atlet Potensial

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Pangkalpinang menggelar upacara pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP tahun 2019, Senin (17/6/2019).

Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang itu dipimpin Wakil Wali Kota, Muhammad Sopian. Tema yang diangkat dalam O2SN tahun ini yaitu ‘Melalui O2SN Membangun Karakter Unggul Melalui Kegiatan Olahraga Pendidikan’.

Wakil Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan O2SN bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga serta mencari bibit-bibit atlet potensial dimasa yang akan datang.

“Olahraga merupakan suatu sarana penting untuk meningkatkan watak serta mentalitas bangsa. Kita mencari bibit-bibit unggul dari sejumlah bidang yang dipertandingkan,”kata Sopian.

Melalui olahraga, dia mengharapkan atlet dapat meraih prestasi setinggi tingginya serta bisa membawa nama baik daerah khususnya Kota Pangkalpinang di level provinsi bahkan tingkat nasional.

Sopian menegaskan dalam olahraga O2SN, selain mencari bibit atlet potensial juga untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar siswa siswi se-Kota Pangkalpinang.

“Mudah mudahan melalaui O2SN yang diikuti sebanyak 47 orang pelajar SD serta 31 orang pelajar SMP bisa mencetak atlet yang bisa membanggakan Kota Pangkalpinang,”harapnya. (bum/10)

Related posts