NU Bangka Gelar Safari Ramadan

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Pengurus Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Bangka menggelar safari ramadan di wilayah kecamatan yang ada di daerah itu. Safari ramadan dilakukan dengan mendatangi masyarakat untuk melakukan syiar Islam lewat ceramah agama.

Pengurus NU Kabupaten Bangka, Aryono, Jumat (17/5/2019) mengatakan kegiatan safari ramadan diisi dengan ceramah agama, kemudian berbuka puasa bersama serta salat isya dan tarawih.

“Sesuai jadwal safari ramadan ada delapan kegiatan, dimulai sejak tanggal 9 Mei dan berakhir tanggal 23 Mei 2019 nanti. Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap bulan ramadan,”ungkap Pengurus NU Kabupaten Bangka, Aryono, Jumat (17/5/2019).

Aryono mengatakan safari ramadan dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi antara pengurus NU dengan masyarakat serta sekaligus memberikan pemahaman ilmu agama kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari peran serta NU, selaku organisasi keagamaan di daerah ini, untuk ikut membangun daerah dengan memberikan pendidikan agama kepada masyarakat, juga bagian syiar Islam,” jelas Aryono.(2nd/10)

Related posts