Notulis DPRD Bakal Dievaluasi

  • Whatsapp
Hellyana – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Babel

PANGKALPINANG – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Hellyana menyampaikan pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap para notulis yang ada di bawah Setwan (Sekretariat Dewan). Pasalnya, efektivitas dan profesionalitas notulis juga menentukan kinerja DPRD Babel, khususnya tiap-tiap komisi.

“Setwan ini mitra Komisi I. Jadi, sebelum kita mengevaluasi dan melakukan pengawasan ke OPD-OPD yang ada di Pemprov. Babel, kita akan benahi internal kita dulu,” kata Hellyana kepada sejumlah wartawan, di ruang kerjanya, Rabu (30/10/2019).

Ia menambahkan, setiap anggota dewan, tentu mewakili ribuan masyarakat, sehingga terpilih. Karenanya, laporan yang disampaikan notulis atas kerja anggota dewan tentu mempengaruhi.

“Contohnya, setiap kita rapat maupun ke luar daerah dalam menjalankan tugas, tentu anggota dewan bicara mewakili rakyat. Jika notulis kurang baik, dewan bicara tapi tidak ditulis. Padahal, yang disampaikan untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

“Karena kami masing-masing mewakili ribuan masyarakat, tentu kami tidak mau dianggap tidak bekerja. Selain itu, soal administrasi juga harus bisa dilayani dengan baik, jangan sampai karena tidak tahu, justru anggota dewan yang berurusan dengan pihak hukum,” imbuhnya.

Untuk kebutuhan setiap komisi lanjutnya, empat orang sudah cukup membantu satu komisi. “Intinya kita benahi dulu di internal dan ini yang akan kita rapatkan di Komisi I,” ujarnya. (ron/10)

Related posts