Nomor 4, EKSIS Yakin Menang

No comment 1329 views

Ingin Pangkalpinang Jadi Lebih Baik

PANGKALPINANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkalpinang menetapkan pasangan Endang Kusumawaty-Ismiryadi (EKSIS) sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang dalam Pilkada Kota Pangkalpinang 2018. EKSIS pun mendapat nomor 4 pada rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang, Selasa (13/2/2018) di Grand Mutiara Hotel Pangkalpinang.
Dalam kesempatan itu, Endang Kusumawaty mengucapkan syukur kepada Allah SWT serta terima kasih kepada orang tua, seluruh masyarakat Pangkalpinang, media massa, koalisi partai politik, sahabat, relawan dan simpatisan yang telah memberikan dukungan hingga ditetapkan sebagai Calon Walikota Pangkalpinang periode 2018-2023 oleh KPU.
“Ahamdulillah kami telah diputuskan menjadi peserta, terima kasih kami yang tak terhingga kepada semuanya. Dan kepada KPU selaku pihak penyelenggara yang telah profesional menjalankan mekanismenya,” ucap Endang.
Selanjutnya, Endang mengajak seluruh masyarakat Pangkalpinang untuk bersama-sama berjuang menjadi politisi yang cerdas dalam memilih Walikota Pangkalpinang. Dia meminta masyarakat bersama-sama menyaksikan penyampaian visi misi mereka nanti agar semuanya jelas dan masyarakat pun tahu.
“Yang pasti misi kita ingin Pangkalpinang menjadi lebih baik,” ucapnya.
Sementara Ismiryadi mengaku senang dengan mendapatkan nomor urut 4. Katanya, nomor 4 adalah nomor yang bagus. Seperti 4 penjuru angin.
“Bagus. Kita harap 4 penjuru angin masyarakat di Pangkalpinang memilih EKSIS,” ujarnya sumringah.
Namun yang lebih penting, kata mantan Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung ini adalah berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi Pangkalpinang.
“Kami yakin kami akan menang. Kami mengharapkan dukungan dan masyarakat memilih kami,” tegasnya.
Dalam pantauan wartawan, rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang, yang digelar KPU ini juga dihadiri oleh 3 pasangan calon lainnya yakni Maulana Aklil-Sopian, Rinaldi Abdullah-Sarjuanto dan Saparudin-Edison Taher.
Ketua KPU Kota Pangkalpinang, M Yusuf mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari tahapan pemilihan kepala daerah Kota Pangkalpinang tahun 2018.
“Alhamdulillah kita sudah menetapkan empat calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang, dan pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang,” ujarnya.
KPU meminta kepada pasangan calon dan tim sukses Walikota maupun Wakil Walikota Pangkalpinang bisa bersama mengawal proses pengmutahiran data pemilih di Kota Pangkalpinang.
“Mari kita bergandengan tangan mengawal proses pilkada Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang, untuk mendapatkan pemilih yang cerdas,” tukasnya.
Menariknya, dalam pengundian nomor urut pasangan calon ini ratusan massa pendukung maupun para kader partai pengusung pasangan EKSIS, tampak memenuhi ballroom Hotel Grand Mutiara dan halaman parkir. Para pendukung juga senang pasangan mereka mendapat nomor urut 4. Bahkan mereka sudah menyiapkan pamplet bergambar Endang-Ismiryadi dengan nomor urut 4.
Setelah rapat pleno, pasangan EKSIS yang keluar ballroom pun disambut gembira para pendukungnya di halaman hotel. Terlihat pula arak-arakan kendaraan mengantar pasangan itu untuk berkeliling Kota Pangkalpinang. Sedangkan Endang dan Ismiryadi yang menumpang Alphard, dari atas mobil tampak melambai-lambaikan tangan dengan jari empat kepada para pendukungnya. (bum/adv/1)

No Response

Leave a reply "Nomor 4, EKSIS Yakin Menang"