Ngerit, 5 Mobil Diamankan Sat Lantas

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang mengamankan lima mobil dikarenakan melakukan pengisian BBM berulang-ulang (ngerit) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Selan Km 4, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (17/12/2018) siang.
Selain mobil yang tidak layak jalan, anggota Sat Lantas Polres Pangkalpinang juga mendapati mobil ini menggunakan tangki infus. Akibatnya, kelima pengemudi mobil yaitu SY, FG, SU, AP dan ON, harus menjalani pemeriksaan pihak kepolisian lantaran menggunakan mobil yang tidak memenuhi standar.
Kepada Rakyat Pos, Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Heriyanto mengatakan pihaknya memberlakukan tindakan tilang kepada mobil-mobil tersebut dan tindakan lain terhadap pengemudinya.
“Kita tilang, bukan itu saja, berikut mobil juga kita bawa ke kantor Sat Lantas Polres Pangkalpinang. Kita akan teliti dulu apakah mereka menggunakan tanki BBM modifikasi, jika memang menggunakan akan kita limpahan ke pihak Reskrim,” terang Heriyanto.
Ditambahkan Kasat Lantas, pihaknya akan terus melakukan penertiban terhadap kendaraan pengerit di sejumlah SPBU di wilayah hukum Polres Pangkalpinang.
“Selain untuk mengantisipasi kelangkaan BBM jelang Natal dan Tahun Baru, juga untuk memberikan rasa nyaman bagi kendaraan umum dan pribadi saat mengisi BBM,” tutupnya. (das/1)

Related posts