Ngaku Mabok, Oki Setubuhi Remaja

  • Whatsapp

Pelaku Resedivis Curanmor

PANGKALPINANG – Warga Dusun Air Layang, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Yulianto alias Oki Tukai (21), kini kembali berurusan dengan pihak berwajib. Pasalnya, pria tersebut diduga melakukan persetubuhan terhadap seorang perempuan sebut saja Mawar yang terbilang masih dibawah umur. Perbuatan asusila itu dilakukan di Pantai Matras, Sungailiat, Bangka sebulan lalu.
Hal itu dikatakan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepulauan Bangka Belitung (Dir Reskrimum Polda Babel), Kombes Pol Budi Haryanto diwakili Kasubdit IV Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kompol Bronto Budiono kepada awak media, Senin (18/3/2019)
“Tersangka, kita amankan pada Sabtu (16/3/2019) di Pangkalpinang. Dia sering berpindah-pindah tempat dan kita pancing supaya tersangka bisa kita lacak keberadaannya,” tuturnya.
Tersangka dugaan persetubuhan ini, lanjutnya mengaku telah melakukan perbuatan tersebut sebanyak dua kali kepada korban.
“Dari hasil interogasi, tersangka Yulianto alias Oki Tukai mengakui perbuatannya. Tersangka melakukan perbuatannya terhadap korban karena terpengaruh minuman alkohol,” ungkap Bronto.
Dikatakannya, tersangka dan korban cukup singkat perkenalannya yang hanya satu bulan.
“Mereka kenalannya melalui media sosial (medsos) dan ketemu satu hari, akhirnya keduanya melanjutkan perkenalan melalui ‘kopi darat’,” ulasnya.
Lebih lanjut Bronto menambahkan, Oki Tukai merupakan residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang telah menjalani pemeriksaan.
“Saat ini korban baru beranjak usia 17 tahun. Tersangka Yulianto ditahan di sel Mapolda Babel. Pasal yang dikenakan terhadap tersangka yaitu Pasal 81 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak,” tandasnya. (bis/1)

Related posts